Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

a weird feel

Ntah, rasanya seperti ada yang menusuk didalam sini. Tapi aku tak tau apa dan kenapa. Yang ada cuma sedikit rasa perih. Mungkin pertanda kali ya. Tapi kenapa setiap rasa sakit itu terasa, kenapa efek sampingnya justru ke mata? Apakah aku harus nonjok dinding lagi supaya perih ini mereda? Atau lebih baik jika rasa perih ini melarut keluar dari mata air kepedihan?

Ntahlah. Aku sangat menyadari dan sudah  bisa begitu memahami, bahwa Tuhan tidak akan memberikan apa yang aku inginkan, tapi Tuhan akan selalu memberikan apa yang aku butuhkan. Aku sangat memahami ini. Dan kali ini, jika Tuhan menganggap bahwa apa yang sedang berjalan sekarang, memang keinginanku, tapi bukan kebutuhanku, aku ikhlas untuk melepaskan keinginanku ini. Tapi, jika pun akhirnya aku akan melepaskan ini, aku harap Tuhan bisa membuatku merelakan ini dengan seikhlasnya. Seperti dulu. Dan ketika akhirnya aku harus melepaskan inginku ini, aku harap Tuhan membuat segalanya menjadi lebih mudah. Jika pun terasa menyakitkan, aku harap aku bisa bangkit lagi dan meraih lagi inginku yang juga kebutuhanku.

One response to “a weird feel

  1. Nesia! 26 Desember 2008 pukul 9:41 am

    tak yakin awak, mengerti atw ngga apa yg sedang bergemuruh di “seberang” sana. tapi yg jelas, sampai juga perih itu diantar sampai ke sini.

    apapun, dunia memang bukan tempat, di mana semua keinginan dan kebutuhan bisa terpenuhi. karena itu, katanya kita harus terus mencari dan selalu belajar untuk mengerti, bahwa perih dan legit, tawa dan duka, cinta dan luka, akan menyapa silih berganti.

    *ceramah di akhir tahun*

    ternyata sampai juga ceramahnya ke awak bang. memang betullah kata orang2 tua, bahwa hidup itu seperti dua sisi mata uang. kalau kau mau senang, maka kau harus mau bersedih; kalau kau mau tertawa, maka kau harus mau menangis; dan kalau kau mau jatuh cinta, maka kau harus mau patah hati. dan kata ayah awak sama kayak kata bang toga, bahwa hidup memang untuk selalu belajar mengerti itu.

    *terima kasih ceramahnya, sering2lah berkunjung :)*

Tinggalkan Balasan

