Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Menjelang Tutup Tahun 2008

Mestinya tulisan ini, nanti aku tulis. Malam menjelang pergantian tahun. Tapi, kalau nanti Speedy tersayang masih merajuk dan ngadat, bisa malas aku menulis. Jadi, mumpung si inspirasi (halah,,,,sok kali) sudah muncul, tak ada salahnya lah kalau aku mulai meninggalkan kesan di saat-saat pergantian tahun ini.

Ada dua kali pergantian tahun yang kita lewati. Tahun Baru Hijriyah 1430 dan Tahun Baru Masehi 2009. Tahun baru yang biasanya akan aku lewati dengan resolusi dan refleksi. Tapi, bagaimana kalau kali ini aku membiarkan semuanya mengalr begitu saja. Tak ada target. Biarkan berjalan seperti skenario yang Allah susun untukku. Yang akhirnya akan melabuhkan takdirku. Sedangkan proses, perjalanan nasib, mungkin masih bisa aku cari jalannya. Kalau menurut takdir aku harus belok kiri, tapi kalau aku ingin menjalani proses nasib yang berbeda, aku bisa saja ambil belok kanan. Meski toh akhirnya takdir juga yang berbicara. Seperti kata Don Clericuzio di The Last Don-nya Mario Puzo, “Pada akhirnya takdirlah yang menentukan segalanya. Semua orang boleh berenang dan tenggelam sampai ke dasar lautan. Semua orang bertanggung jawab atas semua perbuatannya.” Dan kalo kata Don Vito Corleone di The Godfather-nya Mario Puzo juga, “Setiap orang hanya punya satu takdir”.

See, hanya ingin menjalani hidup dengan lebih baik lagi. Lebih bersyukur atas semua yang aku dapat dan aku punya sekarang. Lebih berbahagia dengan setiap apa yang datang dalam hidupku. Karena seorang godfather seperti Don Vito Corleone dan Don Clericuzio juga percaya takdir. Begitu juga aku.

Kalau dulu, setiap akhir tahun aku akan menulis resolusi tahun depanku disebuah buku. Me-list apa yang harus aku lakukan dan dapatkan tahun depan. Hidup dikejar target, memikirkan apa yang harus aku lakukan, sementara besok juga masih tetap belum pasti. Ah, proses pendewasaan diri itu ternyata cukup lama juga. Karena toh sampai sekarang aku juga masih belum dewasa (umur aja yang tua heheeh…)

Tapi, kalau mau buat seru-seruan, resolusi tahun ini apa ya….coba kita list satu-satu

RESOLUSI WEIRDAFT 2009

  1. BMWΒ  (*ngareep mode on*)
  2. Liat Francesco Totti dan Squadra Roma latihan di Olympico πŸ˜€
  3. pelajari UBUNTU lebih serius biar bisa main2 di terminal dan mainin Linux
  4. lebih pintar oprek komputer dan software
  5. dapat kerjaan baru
  6. koleksi buku lebih banyak lagi
  7. kalau speedy masih lemot, ganti sama yang lain.
  8. gitar (yang ini dari dulu belum kesampaian juga)
  9. komputer laptop baru πŸ˜€
  10. kawin nikah married ?????????? belum tau lagi lah hehehe
  11. mencoba untuk belajar memaafkan mereka yang membuatku kenalan dengan patah hati
  12. nabung buat beli rumah (bukan berarti mentang-mentang perempuan, aku gak pengen punya rumah sendiri :p *satu lagi bentuk keanehanku*)
  13. bertemu tuan muda-ku (pinjam istilahnya bang toga hehehe…)
  14. bikin banyak desa baru di travian.
  15. mengurangi asupan nescafe
  16. yang lain menyusul kalau ada yang mau ditambahkan

hahaha….ini dia resolusi ecek-ecek versi aku. Tapi, seperti yang aku bilang tadi, aku sedang tak ingin mentargetkan apa-apa untuk tahun depan. Hanya ingin menjalani sajalah. Berjuang dan berusaha. Ikhtiar dan tawakkal. Itu saja.

Semoga aku bisa lebih berbahagia, bersyukur dan iklas menjalani hidupku ke depan. Amin…

*catatan akhir tahun

Tinggalkan Balasan

