Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Aku dan NESCAFÉ Classic

Entah sejak kapan aku jadi penggila si hitam yang nikmat menggoda ini. Basicly, aku memang suka kopi. Mulanya mencoba berbagai merek sampai kopi tubruk. Akhirnya jatuh cinta dan setia pada si hitam NESCAFÉ Classic ini. Mulailah kemudian, setiap pagi dimulai dengan tegukan nikmat NESCAFÉ Classic-ku, persediaan yang tak boleh habis.

Pernah aku coba, lewati sehari tanpa menikmatinya, yang terjadi adalah, hal yang tak mengenakkan sama sekali. Jadi, sekarang tak pernah lagi mencoba untuk melewati hari tanpa pekatnya NESCAFÉ Classic. Lebih sering sedikit terlambat. Dan kalau sudah begitu, mulailah emosi yang perlahan tapi pasti mulai menanjak naik, belakang kepala yang mulai terasa berat, punggung yang sedikit kaku dan sejuta rasa tak enak itu mulai melanda. Dan langsung aku seduh secangkir NESCAFÉ Classic dengan rasa pahit lebih mendominasi dan kemudian sensasi itu dimulai. Debar jantung yang lebih cepat, bibir yang selalu ingin tersenyum, rasa berat di belakang kepala dan punggung mulai terangkat dan sebuah semangat yang entah darimana datangnya mengelilingiku. AAAARRRGGGGGHHHHHHHHH…………………I’m addict!!!!!!!!!!!!!!!

Yah, aku tau. Sangat mengerti bahwa kafein tak bagus untuk kesehatan.

Terlalu banyak kafeina dapat menyebabkan peracunan (intoksikasi) kafeina (yaitu mabuk akibat kafeina). Antara lain gejala penyakit ini ialah keresahan, kerisauan, insomnia, keriangan, muka merah, kerap kencing (diuresis), dan masalah gastrointestial. Gejala-gejala ini bisa terjadi walaupun hanya 250 mg kafeina yang diambil. Jika lebih dari 1g kafeina dikonsumsi dalam satu hari, gejala seperti kejang otot (muscle twitching), kekusutan pikiran dan perkataan, aritmia kardium (gangguan pada denyutan jantung) dan gejolak psikomotor (psychomotor agitation) bisa terjadi. Intoksikasi kafeina juga bisa mengakibatkan kepanikan dan penyakit kerisauan. (dari sini)

Hmm…agak berbahaya. Tapi memang, sama seperti pecandu zat adiktif lainnya, tak segampang itu juga menghilangkan kebiasaan buruk ini. Lagipula, tak ada yang lebih nikmat dibandingkan menikmati tegukan demi tegukan secangkir NESCAFÉ Classic diiringi teriakan Gerard Way bersama My Chemical Romance.

Iklan

2 responses to “Aku dan NESCAFÉ Classic

  1. Nesia! 16 Februari 2009 pukul 10:09 am

    Hal paling berbahaya dari kafein sebenernya bukan yg dikutip itu, tapi kekhawatiran akan dampak buruknya.

    Jadi kalau kekhawatiran itu bisa dikurangi apalagi dihilangkan, kopi dgn kafeinnya sungguh aman dikonsumsi. Hebatnya, kafein akan ngasih alarm sama kita, kalau sudah dikonsumsi terlalu banyak, yakni pening dan nyut-nyut yang makin kencang. Kalau alarm itu kita acuhkan, dia kasi alarm lebih kuat, yakni makin pening dan makin nyut-nyut, dan itu tak mungkin kita abaikan.

    Jadi, aman kan?

  2. weirdaft 16 Februari 2009 pukul 11:17 am

    huehehhe….usul yang lebih buruk daripada dampak buruk kafein.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: