Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Deadline with DEAD

Ujian akhir anak-anak sekolahan tinggal sebentar lagi. Dan itu artinya juga kesibukan untuk fasilitator seperti lab komputer. Dari 2 hari yang lalu, si boss Ogenk udah wanti-wanti untuk membenahi semua fasilitas, supaya bisa dipake SMEA untuk ujian praktek mereka bulan 3 nanti.

Dan dari tadi pagi, udah dimulai kesibukan maintenance di ruanganku dan  Arif. Meng-Ghost hard disk yang udah kepenuhan virus, meng-crimping kabel untuk connect LAN dan internet dari Data Center, menginstall program, meng-connect jaringan dan menutup kembali casing yang dibuka. Bertiga dengan Iwa kami kerjakan. Pastinya tetap dengan secangkir nescafe classic-ku.

Didepan ruangan Arif ketemu Maya dari kantor FAI yang melihatku memegang kabel UTP dan tang crimping yang disambut dengan gelengan herannya, “Kalau perempuan satu ini, lain kali yang dipegangnya. Aneh-aneh aja. Tang pulak yang dipegang,,,alaahh…” lalu masih dengan ekspresi heran dia masuk ke ruangannya. Tinggal aku yang tertawa. Ya iyalah, secara aku di lab komputer udah jelas lah pegangannya kabel, tang crimping, obeng, baut dan semua yang berhubungan dengan komputer. Harus ke bawah kolong meja komputer juga untuk memasang kabel ke switch hub-nya. Itu kan memang pekerjaan yang biasa aku lakukan. Jelas nggak mungkin aku masak di lab komputer ini. Aneh-aneh aja si Maya.

Selesai membetulkan beberapa kabel yang udah nggak bagus lagi crimping-nya, Arif ngajak ke kantin. Makan dulu. Selesai makan, aku mulai lagi. Kali ini membetulkan gerendel ruanganku yang sering kali dijebol anak-anak. Dan kembali aku melakukan hal yang menurut salah satu staff FP aneh. Perempuan tapi sibuk memaku gerendel pintu. “Wirda, ngapain?” kata PD I FP. hehehehe….aku tertawa melihatnya geleng-geleng kepala, bising mendengarku mengetok-ngetok pintu dengan martil yang aku pinjam dari Joni.

Tapi pekerjaan masih belum selesai. aku juga harus meng-connect jaringan diruanganku jugalah. Menginstall ulang beberapa komputer dan program. Semangat sudah mulai turun, mata sudah mengantuk, dan it’s time to second round nescafe classic. hehehehe…

And here I am, berkutat dengan jaringan, komputer, kabel UTP, crimping tools, baut, obeng, instalasi ditemani secangkir nescafe classic-ku dan lagu-lagu bergenre rock. Yeeaahhh…….keep it rock!!!  Semangat!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

