Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

The Other Side Of Me

Aneh, keras kepala, nggak mau ngalah, bandel, tukang debat, tua dan entah apalagi julukan *celaan??* yang diberikan orang-orang padaku -you name it-. Mungkin lebih dari itu, tapi cuma itu yang bisa kuingat. Hey, I’m just a human being. Tentu saja aku punya sisi buruk, tapi tak pernah menyangka bahwa sisi burukku terlihat begitu banyak dimata orang-orang. Aku tau, dimanapun aku berada, aku akan terlihat aneh, begitu berbeda dari yang lain. Aku tak berani mengatakan aku unik, tak pantas rasanya.

Yang orang-orang bisa lihat dari aku adalah, seperti yang aku sebutkan diatas tadi. Tak jarang bahkan ada yang lebih suka memanggilku “Abang” daripada memanggil namaku. Dari salah satu ruangan kantor, atau bahkan di kantin yang ramai, teman-temanku tak akan ragu berteriak memanggilku “ABANG!!!!” jika kumat isengnya. Dan dengan bodohnya aku akan menoleh dan berjalan ke arah si pemanggil. Rrrrrrrrgggggghhhhhhhhh………..

Bahkan, dekan FP juga beranggapan begitu, ketika tadi aku, Arif, si bos Ogenk dan dekan FP melakukan conference di Y!M membahas suatu masalah yang berkaitan dengan lab komputer.

(04:47:46 PM) rifan_g: udah masuk semua
(04:48:59 PM) regent_dana: nah…ini siapa rifan
(04:49:07 PM) rifan_g: arif pak
(04:49:08 PM) rifan_g: hehehe
(04:49:09 PM) orsink: rifan itu si arif
(04:49:14 PM) pengirim_pesan: wirda
(04:49:54 PM) regent_dana: wirda…yg wanita itu…toh
(04:50:09 PM) pengirim_pesan: :)) sejak kpn saya jd laki2
(04:50:17 PM) rifan_g: qeqeqeqe
(04:50:24 PM) pengirim_pesan: puas ko rif
(04:50:30 PM) rifan_g: blom
(04:50:39 PM) regent_dana: loch…soalnya saya tiddak pernah lihat tuch
(04:50:52 PM) rifan_g: qeqeqeqe
(04:50:57 PM) pengirim_pesan: :))
(04:51:00 PM) regent_dana: emangnya si arif pernah lihat
(04:51:14 PM) rifan_g: sama pak blom
(04:51:15 PM) pengirim_pesan: ini jadi kasusnya saya apa sepatu yak
(04:51:23 PM) pengirim_pesan: jd bingung
(04:51:26 PM) regent_dana: nah lu kog tau dianya wanita
(04:51:34 PM) pengirim_pesan: yaaaaaahhhhhhhhh dibahas

Itu potongan percakapan kita tadi sore. Tak pernah menyangka sama sekali bahwa aku diperhatikan seperti itu. Okey, aku memang tak pernah punya style seperti Maya misalnya, atau kak Risda, atau Neni yang sangat perempuan sekali, but I’m not that worst. Aku perempuan, still and always. Masalah pakaian atau gaya kan itu pilihan. Kenapa kesannya aku jadi terlihat semakin aneh ya.

Yah sudahlah, setiap orang punya hak untuk berkomentar, atau mengkritik, karena ini negara demokrasi. Apakah aku akan terlihat semakin aneh dengan secangkir nescafe Classic dan sebatang rokok dalam ruanganku yang lebih sering kosong belakangan ini, aku tak peduli. Apakah stigma aneh itu akan semakin menempel, lengket, aku tak peduli. Silakan saja berpendapat, toh apakah pendapat itu akan semakin dikukuhkan atau aku sangkal aku tak akan berubah semudah itu.

That’s other side of me. Jika memang mengaku teman, terimalah itu sebagai keseluruhan diriku. Satu paket. Tak lebih, tak kurang. Karena, seaneh apapun aku, se-addict apapun aku pada Nescafe Classic-ku aku tetap aku. Tak ada yang akan berubah. So far, I’m so comfort with myself. I enjoy my life no matter what, no matter what you said. I fuckin’ don’t care at all.

Jadi kawan, jika mungkin sepuluh tahun lagi kita masih bertemu, dan kau menemukan aku masih seperti saat ini, terimalah itu. Biasakan dengan itu. Karena dari lima tahun yang lalu, ketika aku masih berstatus mahasiswa, aku tak berubah. Dan jika sepuluh tahun lagi kalian masih menemukan aku yang sama, aku akan tetap aku. Lambat laun, kalian akan menemukan sisi baikku juga. Karena hidup adalah keseimbangan. Jika aku punya sisi buruk, aku juga pasti punya sisi baik. Temukan itu, karena hanya yang lolos kualifikasi sebagai kawanku yang bisa melihat sisi baikku. Jika tidak, yang terlontar hanya tentang keanehanku.


Tinggalkan Balasan

