Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Sosialisasi dan Workshop Direktorat SIPLK (lagi) + ketemu Onno W. Purbo

Sebenernya ini pengen diceritain beberapa hari yang lalu. tapi karena sesuatu dan lain hal, tertunda terus. akhirnya baru bisa hari ini diceritakan disini. Sehari setelah bertemu Enda Nasution, workshop dilanjutkan lagi hari Jum’at. Dan kali ini ada 3 sesi yang akan diikuti. Sesi pertama adalah pengenalan tentang upload konten multimedia dari kardus web. Belajar meng-upload file-file multimedia ke situs kardus. Sesi ini kuikuti (sebenarnya) jam 8 pagi sampai jam 10. Tapi berhubung hujan dan datang bareng Ogenk naik motor, ya udah. Telat lah jadinya. Jam 8.45 kita baru registrasi ulang. Untungnya (atau ruginya?) kami bukan satu-satunya peserta yang telat. Dan sesi pertama dimulai belum terlalu lama.  Udara dingin diluar plus AC yang sangaaatt dingin di Ballroom Grand Angkasa Hotel, membuat aku dan Ogenk yang kena hujan rintik-rintik sedikit menggigil. Asli, dingin. Ini memang bukan karena kami yang kelamaan miskin, tapi udara memang sangaaat dingiin…

Selesai sesi dari kardus web, dilanjutkan ke sesi berikutnya, dengan salah satu seleb IT yang dikagumi banyak orang, Onno W.  Purbo. Sesi kali ini benar-benar top. Pembicara dan materi sama-sama mantap. Terutama soal Linux. Berhubung kampus juga mau menetapkan Open Source disetiap lingkungan kampus, kami bersemangat belajar banyak soal ini. Mulai dari mencoba BlankOn yang dibagikan pihak panitia, belajar membuat repository di Ubuntu, lalu tentang mailserver, membuat artikel di wiki, mendaftar di voip rakyat dan menggunakannya dan berbagai tanya jawab yang berkaitan dengan itu semua. SERU!!! Gila aja. Kelihatan memang orang yang berilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Low Profile, high Profit, That’s Onno. Beda sekali dengan seorang yang mengaku pakar dan tokoh yang selalu berseberangan dengan para ahli IT yang diakui di Indonesia. Tokoh yang kerap muncul di layar tv setiap kali ada artis yang tersandung kasus photo vulgar, seorang tokoh yang mengaku pakar telematika. Sangat berbeda, dari segi pembawaan dan image diri, dan tentunya ilmu.

bareng pak Onno di Grand Angkasa Hotel Ballroom

bareng pak Onno di Grand Angkasa Hotel Ballroom

Onno dan semua pembicara yang ada di Workshop Depkominfo ini benar-benar top dan diakui sebagai ahli.

Dan satu lagi catatan tentang orang yang low profile, high profit ini. Nggak jaim. Jauuuh….dari kesan itu. Sangat bersahabat. Bahkan, ketika ditengah-tengah penyampaian materi dan tanya jawab, tiba-tiba Pak Onno minta permisi sebentar, sakit perut katanya. Wuiiihh,,,,dimana coba ada orang ngetop yang bisa seperti itu. Kayaknya nggak pernah ada.

Dan seperti hari kemarin, ketika selesai workshop, aku mendatangi Pak Onno, kali ini bareng Fachrid, Ogenk, bu Darmeli, Suherman, Hermansyah dan Henny. Foto  bareng. Huehehe…kali ini yang norak bukan cuma aku. Norak berjamaah. Hehehe….

Aaaahhhh…..kapan lagi ya ada acara seperti ini. Kalau ada, aku pasti nggak akan nolak kalau disuruh ikut lagi. Nggak cuma dapat ilmu, tapi juga menambah koleksi sertifikat. hayaaaahhh…penting ya….

Iklan

One response to “Sosialisasi dan Workshop Direktorat SIPLK (lagi) + ketemu Onno W. Purbo

  1. ArieL, FX 5 Maret 2009 pukul 5:14 am

    woh..

    saya ikut yg ini..

    tp koq gag ada poto saya ya?

    ikz.. 😦

    berarti, kita kemarin ketemu disana yak….lah kenapa gak dekat2 kita kemaren?? klo dekat kita kan bisa ikutan numpang ngetop juga….huehehehehe….. *narsis mode on*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: