Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

*mengungsi mode : on*

Sudah seminggu ini koneksi internet di ruanganku terputus. Dan laporan sudah disampaikan ke pihak Data Center selaku admin kampus. IP address dan MAC address juga sudah didaftarkan. Tapi sampai hari ini, sesudah satu minggu masih belum tersambung juga. Dan aku juga sudah malas untuk laporan lagi. Kalau kata Ogenk selaku bos-ku bilang senin besok buat surat untuk mendaftarkan IP ku. Baiklah bos kalau begitu.

Jadinya kalau mau update repo ubuntuku, aku harus ke ruangan fachrid lah. karena diruangan dia sinyal wireless yang tersedia bisa lebih banyak. Sementara diruanganku cuma bisa dapat satu sinyal dan itupun langsung ke mikrotik yang harus daftar dan diawasi sama adminnya. Kalau belum disetujui IP-nya sama data center, jangan harap bisa bebas koneksi internet.  Dan biasanya, selesai makan siang, mulailah aku bawa-bawa axioo ku yg berisi super ubuntu untuk update repository. beggghhhh…katanya disuruh maksimal pemakaian linux, tapi fasilitas tak dilengkapi. Cemana mau belajar awak kalau sambungan internet diputus.

Dan selama seminggu ini status di pidgin dan FB-ku adalah jeritan hati yang merasa terjajah. *lebay mode on*

Dan kalau sudah begitu, biasanya aku langsung main game, semua game yang bisa dimainin aku jajal. Ada yang cuma butuh 2 hari udah selesai permainannya. TAMAT. Dan travianku, cuma bisa aku cek sesekali dan dirumah doang, itu juga sepulang dari mengajar private. Tak bisa online terus menerus. Dan biasanya, kalau aku buka laporannya, pasti selalu ada serangan. Ini yang aku nggak suka nih. Bikin marah.

Yah, sudahlah. Untuk sementara mungkin memang harus mengungsi ke tempat yang ada sinyal wireless public area kayaknya. Biarlah. Tak mengapa.

One response to “*mengungsi mode : on*

  1. handz106 24 Maret 2009 pukul 10:27 pm

    Kita akan koneksikan semua lab menjadi 1 LAN via cable. Repo Ubuntu akan kita rsync dari server lain. Dan kita semua perlu dana untuk untuk membeli lebih banyak lagi access point dan cable. Dan untuk masalah mikrotik, apa boleh buat …. itu kuasa admin. Aku yg men-develop-nya aja gak bisa access.

    weaks…..ada bang Taufik disini….kok bisa nyasar dan terdampar ditempatku??? heheehe,,,,jadi malu awak, ketauan jeritan hatinya sama org DC wekekekekek……sstt,,,,diam2 aja ya..rahasia…

    btw, sinyal dari AP ke tmptku di ujung emang gak banyak, seadanya. jd kdg2 klo mikrotik bermasalah ya aku terpaksa harus ngungsi kemana2 buat update repo, klo gak gitu, ya update repo-nya ke foss.id, tapi dari speedy di rmh,,,
    bencanalah klo internet putus…..

    bah, kok jadi curhat pulak aku!!!

Tinggalkan Balasan

