Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Hujan, Petir dan Perih

Zeus sedang memainkan tongkat halilintarnya? Atau Zeus sedang berempati dengan perihku? Ataukah Zeus mengetahui bahwa sesungguhnya kotak Pandora itu sudah terbuka? Hahahaha….tak ada hubungannya. Tapi sepertinya hujan, petir dan perih membentuk sebuah kombinasi yang lengkap. Komplit satu paket. Tak seperti ini sebenarnya rencananya. Tapi semua memang harus terjadi seperti adanya. Ketika perih ini mulai menguasai akal sehat dan hati, ketika terjadi pertentangan antara berbagai kemungkinan dan kemustahilan, cuaca mendung mulai turun, menutup mentari yang tadinya bersinar garang ke bumi. Dan kemudian, mulailah turun hujan. Mula-mula rintik, akhirnya menjadi lebat dan diiringi dengan deru petir yang susul menyusul dan kilat yang menyambar.

Dalam diam diruangan yang dingin oleh pendingin mencoba menikmati pekik petir yang bersahutan. Nyaman sekali rasanya. Merasakan dinding yang bergetar dibelakangku. Merasakan cuaca yang mengamuk tanpa ampun. Sambil menutup mata, menikmati lagi pekik demi pekik petir. Nyaman sekali…

Hujan, petir dan perih memang kombinasi yang mantap. Dalam derasnya hujan, kuputuskan untuk keluar. Belum melaksanakan kewajibanku sebagai manusia. Perlahan berjalan dalam hujan menuju Az-Zuhdi. Menikmati guyuran hujan diatas kepalaku, bahuku, memercik air dibawah kakiku. Aaahhhh…………..perih ini perlahan menguap hilang berganti lega.

Hujan melarutkan perihku bersama aliran air yang mengalir menuju tempatnya. Petir yang menggelegar menyuarakan kegelisahan dan rasa perih yang dialami hati. Benar-benar perpaduan yang mengagumkan.

Hujan reda, sesekali Zeus masih bermain-main dengan tongkat halilintarnya dan suasana dingin masih melingkupi. Suasana hujan ini hanya pantas ditutup dengan dua hal, secangkir nescafe classic hangat bersama dengan suara Gerard Way dari My Chemical Romance.

When I was a young boy
My father took me into the city
To see a marching band….

tetap, tak ada hubungannya aku tau. Tapi, tak semua hal harus berhubungan kan? 😀

PS :

  • Istilah Zeus pinjam dari bang Toga (lagi :D)
  • Zeus yang berempati dengan perih juga dikutip dari chat dengan bang Toga (lagi???? kenapa ngutip mulu sih Wir???)
  • petir kali ini membawa dampak ternyata, router dan server di data center tewas dengan sukses. Dan sepertinya memang internet harus terputus untuk sementara waktu……..rrrrggggggghhhhhh………….lengkaplah sudah!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: