Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Tak ada pilihan yang sempurna

kodokKemarin, berbincang dengan seorang kawan yang sudah lama tak mendengar kabarnya. Dia sedang berbahagia sekarang. Menemukan seseorang yang diyakininya dan diharapnya bisa menjadi tempatnya melepas lelah setelah jauh berjalan. Semoga berbahagia, bro.

Dan disela pembicaraan kemarin, dia sempat mengucap satu kalimat. Katanya, “Wie, nggak ada pilihan yang sempurna, yang ada hanya keinginan yang sempurna”. Tadinya agak nggak ngeh juga dengan kalimat ini. Tapi, beberapa jam kemudian aku baru benar-benar mengerti. Memahami apa maksud dari kalimatnya siang itu.  Bahwa, tak semua yang kita mau bisa kita dapat. Dan memang benar begitu adanya. Tapi hidup memang tentang memilih.

Mungkin hanya keinginan yang sederhana. Seperti menyentuh wajahnya, melihat senyumnya, memperhatikan geraknya, tertawa bersamanya, berhadapan. Mungkin hanya sesederhana itu. Sangat sederhana. Seperti pinta tanah kering kepada hujan sore ini. Seperti pinta angin pada hawa panas. Seperti gelegar petir yang mengiringi hujan. Tapi memang, tak semua yang kita inginkan bisa kita dapat.

Meski harus berperang lagi antara hati dan pikiran, meski harus berhadapan pada situasi dan pilihan yang begitu sulit, sehingga berpikir untuk lebih baik tidak memilih sama sekali, meski itu artinya harus mengingkari janji, meski harus melukai hati, meski harus berair mata, meski harus luluh lantak, tetap jika takdir sudah menentukan tak ada yang bisa dilakukan.

Ah, semoga saja ini tak seperti perkiraan buruk yang dibayangkan. Semoga masih ada celah yang bisa dilewati meskipun kecil dan perlu waktu dan usaha yang ekstra keras untuk lolos dari celah itu. Dan semoga kita kuat ketika menghadapi apapun itu yang ada didepan. Tetaplah saling menggenggam, saling menguatkan dan saling meyakinkan bahwa aral ini bukan apa-apa. Kita toh sudah pernah melewati yang lebih dari ini. Jadi jika kali ini harus melompati rintang lagi, asal tetap saling mendukung tak mengapa. Karena, percayalah bahwa meski Tuhan membuat pilihan menjadi begitu tidak sempurna, akhir yang dibuatNya, takdir yang ditentukanNya, pasti akan sempurna.

9 responses to “Tak ada pilihan yang sempurna

  1. Kayin Fauzi 2 Mei 2009 pukul 11:45 am

    Iklas menerima pemberian, adalah kunci kebahagia-an. Tuhan tahu yany kita butuhkan dan menunda sebentar apa yang kita inginkan.

  2. depz 2 Mei 2009 pukul 12:10 pm

    se7 dengan ending kalimatnya🙂

  3. weirdaft 2 Mei 2009 pukul 11:44 pm

    @Kayin Fauzi
    yup, saya percaya bahwa Tuhan itu lebih tau apa yg dibutuhkan umatNya. karena Tuhan pasti hanya akan memberikan apa yg kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.
    terima kasih sudah berkunjung mas Kayin

    @depz😀 saya juga sangat setuju depz

  4. ransel 3 Mei 2009 pukul 3:33 am

    yg penting usaha, yes

  5. denBaguse 4 Mei 2009 pukul 8:47 am

    tak ada yang abadi
    tak ada yang sempurna
    jalani saja
    semua kan baik baik saja

  6. weirdaft 5 Mei 2009 pukul 2:41 pm

    @ransel
    usaha yang penting😀
    thanks kunjungannya

    @About me
    terima kasih. gak seindah theme yg lain kok😀 thanks jg kunjungannya

    @denBaguse
    semoga semuanya akan baik2 saja meski apapun yg terjadi😀
    terima kasih

  7. faiz 5 Mei 2009 pukul 5:53 pm

    karena harus memilih, jadi pilihlah yg bijak

  8. weirdaft 8 Mei 2009 pukul 6:23 pm

    @faiz
    yup, setuju. kita bisa milih mau naik angkot atau naik becak. mau makan bakso atau mie ayam. mau hidup bener atau salah. tergantung kita. tapi pilihan itu adalah relatif. jadi, memang harus memilih dengan bijak

    terima kasih faiz, sudah berkunjung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: