Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

For My Dear Myself

“I know I’m different from others”

“And I know I don’t have to be like others”

Alhamdulillah. Allah masih memanjangkan waktu saya disini. Dibumi milikNya. Apa yang bisa saya bilang, kecuali rasa syukur yang pastinya tak akan bisa menggantikan segala yang saya nikmati selama 29 tahun ini. Dan saya menikmatinya. Segala perih, sedih, resah, kesal, marah, duka, airmata, senyum, tawa, lega, senang, teriak, bahagia, cinta, benci, sayang, masa lalu, ayah, emak, keluarga, teman, sahabat, musuh, dia, kalian,  dan segala hal yang Allah anugrahkan kepada saya selama 29 tahun ini.

Pachelbel’s Canon in D Major, soundtrack saya seharian ini, setelah sebelumnya membaca postingan dari simbok tentang iklan Pantene yang menyentuh itu. Dan ketika menulis ini. Sore tadi, selesai download dari internet di kampus yang hari ini berbaik hati tak mem-block download, saya mendengarkan Canon in D Major. Setiap iramanya. Membuat memori saya berlompatan menuju satu perempuan paling cantik yang pernah saya miliki. Ibu saya. Tepatnya almarhumah ibu saya. Biasanya, ketika hari jadi orang-orang dirumah tiba, beliau pasti akan memasak lebih istimewa hari itu. Tak terkecuali hari jadi saya. Ah, emak…benar-benar merindukannya. Dan kali ini, disela-sela Canon in D Major yang rasanya sudah begitu lama tak saya dengar lagi, airmata saya mengalir. Tanpa bisa ditahan. Mengingat emak, dengan segala memori yang saya punya tentang perempuan tercinta saya.

Ah iya, menjadi perempuan 29 tahun (going to 30 next year), bekerja, single (yeaaahhhh..baby, I am) segala pertanyaan tentang *you know what* pasti akan kembali bermunculan dengan kejam tanpa bisa ditahan. Meski saya punya sejuta alasan untuk bilang, ‘ya….soalnya…bla-bla-bla…’, tak pelak sama seperti sebelumnya, pasti saya akan merasa tak nyaman dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Tapi ya sudahlah, biarkan ajalah semuanya mengalir seperti air. Toh ke-single-an saya memang tak terbantahkan juga kan? ;))

Masih dengan Canon in D Major, masih dengan memori tentang hidup saya selama 29 tahun ini, masih dengan emak yang saya yakin melihat saya dari atas sana, just want to say, I love myself no matter what. Dengan segala hal yang saya punya, segala yang telah dan akan terjadi dalam hidup saya.

ps : quote diambil dari iklan pantene versi thailand

Tinggalkan Balasan

