Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Surat Terbuka kepada Indosat, tentang produk Mentari GSM

Ibu Wirda  Yth,

Terima kasih atas kepercayaan Ibu Wirda  yang telah menggunakan layanan Indosat.  Nama saya Damayanti Kumalasari dan saya dengan senang hati membantu Ibu Wirda  untuk memberikan informasi mengenai laporan signal yang kurang optimal karena masalah jaringan pada kartu mentari 081530*****.

Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan kami sangat memahami kekecewaan  Ibu. Terimakasih untuk informasi yang  Ibu berikan mengenai kondisi signal yang kurang optimal hal ini sudah dilaporkan kepihak terkait dan kami sedang mengusahakan semaksimal mungkin untuk mengoptimal signal yang ada saat ini. Mohon kesabarannya untuk proses perbaikan jaringan.

Demikian informasi ini Saya sampaikan.  Sekiranya  Ibu  membutuhkan bantuan kami lebih lanjut, mohon menghubungi kami kembali di www.indosat.com atau customer_service@indosat.com.  Informasi mengenai produk dan layanan Indosat juga dapat ditanyakan melalui layanan Call center 24 jam Indosat yaitu 100 dari nomor Mentari atau (021)54388888.

Hormat Saya,

Damayanti Kumalasari
Contact Center Officer Indosat

Rasanya, pengen banget saya mematahkan chip GSM Mentari saya. Rasa gondok udah sampai di ubun-ubun setiap kali saya ber-sms-an pada prime time. Saya menjadi pelanggan Mentari sudah sejak tahun 2003, sampai hari ini tak pernah mengganti nomer. Pernah mencoba beberapa vendor GSM lain, tapi balik-baliknya ya ke nomer lama saya itu, yang edisi perdananya masih seharga Rp. 100.000,-.

Mulanya, sebelum era IM3, IM2, StarOne dan produk-produk Indosat lain dikeluarkan, saya merasa nyaman dengan Mentari. Tapi belakangan, sudah beberapa bulan ini, sejak IM3 menjadi produk unggulan Indosat, saya mulai merasakan ketidaknyamanan menggunakan Mentari.

Mulai dari nomer saya yang susah dihubungi padahal ponsel saya dalam keadaan aktif, dengan sinyal yang full pressed body. Kemudian, saya mulai susah menghubungi nomer-nomer dari vendor lain. Terkadang pagi hari, siang, prime time. Bahkan pernah, pada jam pocong, saya sama sekali tidak bisa menghubungi salah satu nomer IM3. Apalagi sms. Waduuh….. Kayak hari ini, sekarang ini. Sms yang saya kirim setengah jam lalu, belum diterima sama sekali oleh nomer IM3. Laporan kiriman masih menunjukkan status pending. Bisa-bisa sms saya diterima tengah malam nanti, atau mungkin besok pagi.

Dan akhirnya, ketika saya merasa semakin tidak nyaman, saya mulai menulis pesan keluhan pada pihak Indosat melalui website Indosat. Keluhan mengenai jaringan yang sepertinya memang susah dilalui para pengguna Mentari. Dan kemarin, Selasa 2 Maret 2010, saya terima balasan dari pihak Indosat yang meminta saya bersabar. Saya memang tak berniat mengganti nomer Mentari saya ini dengan GSM lain, tapi setidaknya, kepada pihak Indosat mohon untuk tidak menutup mata terhadap produk GSM awal Indosat ini. Sebagai pengguna setia Mentari yang sudah berjalan 7 tahun ini, saya harapkan Indosat mau memperhatikan keluhan yang sudah mencapai tingkat akhir ini.

Saya akan bersabar, menunggu perbaikan dari pihak Indosat. Tapi saya harap, saya tidak menunggu terlalu lama, sampai akhirnya ketidaksabaran menguasai saya dan berakhir pada patahan demi patahan chip Mentari GSM saya.

Terima kasih atas perhatiannya.

PS : semoga saya tidak dituntut karena mengirimkan surat terbuka seperti ini. 🙂

8 responses to “Surat Terbuka kepada Indosat, tentang produk Mentari GSM

  1. Pingback: Spamer Membabi Buta « CITRO MADURA

  2. tentang saya 30 April 2010 pukul 2:36 pm

    Tadi malam saya mimpi buruk di kejar buaya di sungai air keruh
    Ketika bangun pagi badan ku’ lemes dan ke pikiran trus nyampe sekarang sipa aj yang tau atau
    Yang prnah ngalamin mimpi itu
    Tolong kasih tau saya nur di komvlek kodam

  3. Jajang 18 Agustus 2010 pukul 4:39 am

    Ass met pgi mhn aktifkan kartu mentari sy no 081585268705 dari kemarin tiada akses ke jaringan terus trims.

  4. Hend 1 Juni 2011 pukul 8:17 am

    Dlm 4hri (28-31 mei) Indosat knpa tba2 mahal y. Sblmya gw pk non pket24 trs tb2 mnddk mahl. Trs gw pndah ke pket24 jiah +mahal (o_0) . gw tnyain ke opertor mgnai htungn trif m3 paket24 dn yg non pket 24. Trus mrka jlasin mgnai yg pket24 sedetail2nya. Tpi pnjelsn mrka bikin gw pusing, krna tiap dtk n mnit ad ktntuanya. musinginlah. biar g ribet krna gw srng brUlang2 nlpn/1jam (biasalah mojok 😛 ) Trus gw tnya lg klo tarif tlpn per jam.
    Ne htngn terbru. indosat untk trif m3 Paket 24

    Dri jm 00:00-11:00 Rp. 1.620/jam
    Biasanya w kna Rp. 600an/jm sblm pndh pket24.
    Dri jm 11:00-24:00 Rp. 9.970/jam
    Biasanya w kna Rp. 2.000an/jm,
    sblum pndah pket 24.
    Ktrgan ne w dpt dri oprtor Indsat swkt mlkkan complain.

    Slma 4hri plsa gw d kuras hmpr 100rbu. Pntesn z slma 4hri gw tekor.klo ga pcya cb bktiin cek plsa stlah mlkukan pnglan.Pdhal gw 2 thn plnggan stia m3 sblmnya ga kya gni. Klo gni mnding gw cabut dri m3.
    Ada gsm yg lbh murh ga y. Ksh info dng.
    Tp tipsnya Jgn sruh gw pk telgram at pk srat pos..
    Psan ni bkal trus gw sbarin.

  5. Griell 23 November 2011 pukul 7:12 pm

    mentari bukan kartu yg bisa diajak untuk kerja!!! kartu busuuuuukkkk itu yg sering saya alami sehingga kerjaan banyak terbengkalai

  6. Dayat 14 Agustus 2012 pukul 10:14 am

    saya pelanggan setia indosat (mentari) dari tahun 1995.
    saya sering mengalami masalah memasukkan kode vocer. dan dulu bisa terselesaikan, tetapi skrng terulang pd saya lagi. saya jadi semakin tidak percaya kalo terjadi lagi dengan indosat. saya memasukkan kode vocer dengan benar sekali. tetapi terkejutnya sy mengapa kode vocer tersebut diitolak dgn alasan sudah pernah dipakai sebelumnya. padahal saya baru membelinya dan langsung saya gosok. mohon bentuannya. terima kasih.

  7. Dayat 14 Agustus 2012 pukul 10:20 am

    Saya dulu percaya kartu mentari indosat paling bagus dari sejak tahun 195 saya mengunakan dengan harga perdana pertama Rp. 150.000,- waktu itu, sampe skrng msh saya memakai indosat (mentari). tetapi baru2x ini mentari banyak msalah : sinyal ilang sendiri, kontak service pada sibuk semua, isi ulang ga pernah masuk , karena kode vocer teryata ada yg menggunakan, padahal saya barusan ini beli baru, dan langsung sy gosok. tampilan yg ada kode vocer sudah digunakan sebelumnya, sy beli tgl 14 agustus 2012 ja 09:35. gile juga ya, ada yg bs isi ulang pke kode vocer sy.

  8. Irfan 14 Agustus 2012 pukul 10:23 am

    Perbaiki dulu tuh operator / Customer service anda, sebelum meluncurkan dan memberikan promo yg pada akhirnya banyak masyarakat yg sudah tidak peduli lagi pada indosat. karena pelayanan yg jelek sekali dari segi manapun.

Tinggalkan Balasan

