Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

About Bernard Bear

Belakangan, setelah pulang kerja hiburan saya sebelum dan sesudah Upin dan Ipin adalah Bernard Bear. Beruang lucu yang punya tampang tolol banget. Pemarah, usil, periang dan kadang punya segudang ide yang jarang berhasil. Setiap kali melihat animasi pendek ini, selalu bisa membuat saya tertawa. Tampang tololnya yang jail dan ide-idenya yang selalu mengejutkan yang kadang nggak akan terpikir oleh siapapun selalu bisa membuat saya tertawa. Dan tuan muda juga. It’s one of our favourites.

Tapi, biarpun Bernard pemarah, gampang marah banget (kayak saya, persis 😛 ), dia tetap saja beruang lucu yang terkadang bisa seenaknya mengusili banteng yang jauh lebih pemarah dari dia. Atau, dengan pintarnya menjebak si Zack the lizard yang mencoba mencuri lukisan monalisa dari museum tempatnya bekerja sebagai petugas keamanan, atau dengan begitu baiknya menyelamatkan seekor anak burung yang baru belajar terbang.

Bernard Bear diciptakan oleh perusahaan animasi dari RG Animation Studios dan EBS Productions dari Korea, BRB Internacional S. A dari Spanyol dan M6 Metropole Television dari Prancis.

Bernard sudah memasuki season ke 3 dengan 156 episode. Dan seperti animasi pendek lainnya, Bernard hanya bisa dilihat setiap 3 menit. Tapi itu sudah cukup buat saya untuk menenangkan otak yang jenuh akibat pekerjaan dari pagi hingga sore.

Dan itu membuat saya berpikir, kapan ya animator di Indonesia punya ide secemerlang seperti animator Upin-Ipin dan Bernard Show. Membuat tontonan yang lebih membumi, mendidik dan jauh dari kesan berfantasi dan bermimpi.

Kami merindukan tayangan yang bermutu di televisi Indonesia. Bukan sekedar sinetron sampah dan pemberitaan video porno yang di blow up sehingga semakin mengundang penasaran abg dan anak-anak dibawah umur untuk mencari tahu dan akhirnya melihatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: