Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

setahun saya ngerumpi

Hari ini setahun saya ngerumpi. Situs yang saya kenal dari blog milik perempuan pelangi yang tulisan-tulisannya selalu membuat saya kembali untuk melihat tulisan-tulisan terbarunya yang bikin saya iri, karena selalu bagus dan membuat orang betah berlama-lama. Saya lupa, sejak kapan saya selalu menjadi silent reader di blog-nya simbok. Tapi waktu itu simbok pernah membuat tulisan-tulisan yang saling menyambung bersama blogger lain, dan tulisan-tulisan itu selalu saya tunggu (saya lupa penulis yg satu lagi) ;))

Saya suka lihat tulisan-tulisannya yang jujur, apa adanya, kalimat-kalimat bersayap yang membuat saya harus membaca berkali-kali, tulisan bahasa Inggris yang sempurna, everything. Dan saya cuma bisa mengagumi, menjadikan diri saya silent dan menikmati setiap tulisan-tulisan yang kadang-kadang seperti mewakili apa yang saya rasakan. Tapi, setiap kali saya ingin meninggalkan komen, urung saya lakukan. Saya merasa tak pantas berada disitu, dan akhirnya saya kembali lagi menjadikan diri saya silent dan invisible.

Sekian lama jadi blog admirer, saya menemukan satu tulisan simbok yang mengantar saya kepada sebuah rumah yang membuat saya kembali menyinggahi tempat yang dibuat simbok dengan perempuan cantik yang lain. Dan kembali, saya menjadi invisible disini. Mulai membaca tulisan-tulisan yang membuat saya bisa belajar banyak tentang perempuan dan juga tentang hidup. Sampai akhirnya bang Toga mengajak saya untuk membuat akun di ngerumpi. Dan kemudian, 18 Juli 2009 saya tercatat secara resmi sebagai salah satu warga ngerumpi. Senangnyaaaaa…..waktu simbok dan mamih mencatatkan selamat datang di profil saya.

Rumah ini kemudian menjadi rumah kedua setelah blog saya. Tempat yang selalu saya singgahi, tempat saya belajar menulis, belajar menghargai tulisan orang lain, belajar berekspresi, belajar terlalu banyak disini. Sampai akhirnya ngerumpi menjadi tempat untuk semua orang, bukan cuma untuk perempuan.

Ngerumpi mengajarkan saya untuk melakukan banyak hal juga dengan hati, tak hanya otak. Karena, ketika kita melakukan sesuatu dengan hati, maka hasil yang didapat juga pasti akan lebih baik.

Begitulah, saya ingin berterima kasih pada simbok dan mamih yang telah membuat tempat senyaman ngerumpi ini. Dan kalau boleh narsis sedikit, terima kasih juga untuk hadiah terindah yang diberikan pada saya karena pada ultah saya di ngerumpi, tulisan saya akhirnya mejeng juga di barisan kiri ngerumpi sebagai pilihan moderator.

Mari, ngerumpi dengan hati.

4 responses to “setahun saya ngerumpi

  1. venus 18 Juli 2010 pukul 7:21 am

    Udah setaun ya? Selamat! Jadi sekarang udah paham kalau tulisanmu memang bagus, kan?😉

    • weirdaft 18 Juli 2010 pukul 7:24 am

      hehehe……makasih mbok

      saya paham, kenapa, karena apa dan siapa, tulisan saya jadi makin enak dibaca

      thanks for ngerumpi mbok🙂

  2. rini bee 26 Juli 2010 pukul 10:03 pm

    selamat ulang tahun!😀

    mari, kita menulis dengan hati…🙂

Tinggalkan Balasan

