Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

One More Step Ahead

In the beginning of 2011.

Jan 1st, 2011

 

Mestinya, resolusi ini dibuat beberapa hari yang lalu. Tapi, otak mendadak penuh sehingga susah untuk menuliskan satu persatu.

 

So, here I am. Menjelang penggantian hari dan tahun, duduk didepan laptop ditemani Chantal Kreviazuk – Living On A Jet Plane (satu-satunya lagu yang bisa saya nyanyikan pakai gitar dengan utuh didepannya) mencoba untuk mengais kembali ingatan dan menuliskannya sehingga yang membaca nggak dilanda kebosanan).

 

2010. Sama seperti tahun-tahun yang lalu, tetap menjadi tahun yang baik untukku. Setidaknya cukup baik untuk saya lewati.Orang-orang yang ada disekitar saya, adalah orang-orang yang luar biasa karena sampai hari ini masih mau berteman dengan perempuan aneh ini. Terima kasih 🙂

 

Family. I love them much. And I’d cried while I wrote this. What can I say. Keluarga terbaik yang dianugerahkan Allah kepada saya. Manusia yang penuh dengan cacat dan dosa ini. Tahun depan, saya ingin benar-benar berdamai dengan Ayah. Laki-laki terbaik yang masih belum bisa saya bahagiakan. Saya ingin sekali melihat senyumnya untuk saya. Memaaafkan segala kesalahan saya yang belum bisa mengabulkan satu permintaannya. Dan saya harap, tahun depan Ayah bisa memaafkan saya. I really love you, Dad. So much. Ah ya, Emak. Perempuan tangguh itu, yang saya tau, kecewa melihat saya dari atas sana. I love you, Mak.

 

Dan hey, saya menemukan orang-orang yang luar biasa ditahun ini. Orang-orang yang mengajarkan kembali pada saya arti persahabatan, persaudaraan, toleransi dan apresiasi. Banyak kejadian luar biasa yang saya lewati bersama mereka. Menciptakan kenangan demi kenangan yang akan selalu tersimpan dalam salah satu ruang di hati saya. Thanks BVKers. Senang mengenal kalian. Terima kasih, karena sampai hari ini bisa tahan dengan ke-barbar-an saya yang setiap hari harus kalian hadapi. YOU ROCK, PALS!!

 

Tuan muda, masih disini bersama saya. Belajar menjalin hari, merajut mimpi yang demi Tuhan, tak mudah untuk kami jalani. Masih banyak perselisihan yang harus terjadi karena keegoisan saya, kekeraskepalaan yang membuat otak saya membeku, kegengsian yang masih saja terus saya pelihara. Dan, dia masih sabar menghadapi saya. Dengan senyumnya. Dengan maafnya. Terima kasih Tuan Muda, masih sanggup menghadapi segala keburukan yang sudah saya perlihatkan kepadamu. Jangan bosan dengan perempuan ini. Dan semoga Tuhan masih mau mendengar doa dan pinta kita. I love you, yah.

 

Next year. Banyak sekali yang ingin saya lakukan tahun depan. Dan biarlah itu menjadi keinginan yang saya simpan dalam hati saja. Tapi, kali ini saya akan berusaha untuk bisa mewujudkannya, apapun yang terjadi. Keinginan saya tahun lalu untuk keluar dari zona nyaman sudah terwujud. Dan kali ini, saya ingin menyamankan zona yang saya masuki sekarang. Tak mudah memang, tapi saya akan berusaha. Juga untuk tetap menulis, walaupun hanya satu kalimat. Sepanjang kalian masih membaca tulisan saya, saya akan tetap menulis.

 

Ini memang bukan catatan akhir tahun. Karena, saya ini catatan saya tidak berakhir ditahun ini. Saya masih ingin menuliskan banyak catatan untuk bisa mengingatkan saya, bahwa apapun yang saya alami, senang, sedih, tawa, luka, bahagia, tangis, hidup saya tetap luar biasa. Dan satu hal lagi yang benar-benar harus saya pelajari tahun depan adalah “Belajar Bersyukur”, agar hidup saya lebih luar biasa lagi dan tetap dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa.

 

Kata Lao Tzu, “The journey of a thousand miles begins with one step”

 

Dan hari ini adalah langkah saya diawal tahun yang baru untuk mengarungi ribuan mile kehidupan.

 

Selamat Tahun Baru, semuanya

 

Selesai

 

ww

Tinggalkan Balasan

