Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Ketika Hujan

diambil dari sini : http://media.photobucket.com/image/rain/12lindaterry/BLUE/b5ff0145.jpg?o=107

Wahai hujan, yang mengalirkan kehidupan.

Tahukah kau, bahwa aku mencintai dingin yang kau hantarkan beserta air yang tentu saja kan membuat basah. Mereka bilang, ketika hujan maka romantisme tercipta. Tapi mungkin tidak untuk mereka yang berumah di pinggir sungai. Ketika hadirmu, maka yang tercipta adalah rasa was was dan doa yang tak putus, semoga airmu tak membuat sungai menitipkan sebagian airnya pada rumah mereka.

 

Wahai hujan, yang kehadirannya dinanti kekeringan.

Tahukah kau, bahwa aku mencintai kilat yang kau hantar beserta petir yang memekakkan telinga. Aku akan bilang, ketika hujan dan kilat bersatu maka keindahan yang tercipta. Tapi mungkin tidak untuk mereka yang sedang menyalakan perangkat elektronik. Ketika kau membawa kilat dan petir untuk menemani jatuhmu pada bumi yang basah, maka yang tercipta adalah rasa was was dan doa yang panjang, semoga kilat dan petir tak menyambar tiang televisi dan menghantarkan panasnya ke aliran listrik dan merusak perangkat elektronik.

 

Wahai hujan, yang membuat suasana syahdu.

Apapun yang kami pikir tentangmu, kau selalu membuat suasana begitu berbeda ketika hadirmu. Aku tak akan letih memandangi turun airmu ke permukaan tanah. Aku tak akan bosan memandangi tetes airmu membasahi jendela dan mengalir turun, berbaur untuk membasahi setiap yang kau lewati. Aku tak akan marah ketika lebatmu membasahiku, aku tak akan sungkan untuk menari dibawahmu, karena hanya kau yang mampu melarutkan segala perih.

 

Dan hujan.

Aku akan semakin mencintai hadirmu yang sejuk. Ketika aku menikmati jatuhmu bersama dia yang sedang menggenggam lembut tanganku.

 

 

 

racauan setelah hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: