Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Only God Knows Why

Only God Knows Why. Benar sekali. Termasuk tentang patahan yang kini serupa ukiran. Jelas terlihat, seperti berkarat. Seperti itulah proses penyembuhan patahan pada hati. Iya, hati. Yang berdiam didalam sini. Yang dulu, tanpa sengaja pernah kau patahkan, pada sebuah proses bernama cinta pertama.

Ketika kita masih belia, dengan seragam sekolah. Mestinya, sama seperti teman-teman belia kita yang lain, aku merasakan indahnya cinta pertama itu. Bukan belajar untuk menyembuhkan patah hati. Tapi hidup, selalu bermisteri. Tak ada yang bisa mengetahui akhir sebuah kisah. Pun kamu. Apalagi aku. Ketidaksengajaan yang kau buat, mengajarkanku banyak hal. Mengajarkanku menikmati perih, justru pada usia sebelia itu.

Dan sekarang, ketika kita bertemu lagi pada sebuah ranah maya, taukah kau, bahwa segala rasa itu tetap sama. Meski aku tak membiarkannya keluar dari sudut hati yang telah aku tutup rapat. Tapi segala rasa, tetap sama seperti bertahun lalu. Mestinya waktu mengikis segala hal tentangmu, serupa hujan mengikis batu. Serupa kau mengikis aku dari hidupmu.

But, Only God Knows Why. Aku juga tak pernah berharap bahwa segala rasa masih bertahta disini. Karena aku tak ingin menyakiti hati lainnya. Cukup engkau yang membuatku patah. Cukup aku yang merasai perih. Maka jika Tuhan menggiring jalanku untuk melewatimu, biarkan aku menikmati segala  waktu yang pernah tercipta denganmu. Karena hanya kenangan yang aku punya tentangmu. Kenangan yang hanya akan aku nikmati, tidak aku kejar.

Terima kasih telah mengajarkan aku begitu rupa tentang perih, tentang patah dan tentang luka. Kelak jika kau dan aku berpapasan pada sebuah waktu, pada saat itu pula segala perih akan meluruh. Lantak.

One response to “Only God Knows Why

  1. Jajang 8 Januari 2012 pukul 11:06 pm

    Met mlm tlng aktifkan lg no hp sy 081585268705 sudah 2 hari tiada akses ke jaringan trims

Tinggalkan Balasan

