Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Segala Tentang Kutukan 11

Seminggu yang lalu, kak Windi dengan girangnya meneruskan kutukan yang dia dapat. Tentang segala hal yang berhubungan dengan Sebelas.  Kenapa Sebelas? Nggak jelas juga. Padahal aku lebih suka angka 13. Dan, karena namaku muncul di salah satu dari 11 nama yang ditulisnya, maka ikhlas ataupun tidak, rela ataupun tidak, aku wajib menulis tentang Kutukan 11 itu dan meneruskannya kepada korban-korban yang lain.

Karena sudah satu minggu PR ini terbengkalai,  mau tak mau harus diselesaikan juga, biar nggak banyak sangkutan hidupku *HALAH* Ya sudahlah, daripada berpanjang-panjang, baiknya dimulai saja menyelesaikan kutukan ini dan meneruskannya.

Tentang Wirda Weird :

  1. Buku is my first love. Kalo kata Emakku, aku udah suka buku sejak dari belum bisa baca dan sampai sekarang. Koleksi yang aku punya belum banyak, buku yang aku baca hasil pinjaman dari kiri dan kanan, lumayan jugalah.
  2. Aku jatuh cinta pada sosok The Godfather dan keluarganya sejak pertama kali, Ogenk, kakak kelasku mengenalkan aku dengan tokoh dari novel Mario Puzo itu. Beberapa quote-nya yang aku ikuti membuatku jadi sosok yang akhirnya kata orang aneh itu.
  3. Aku suka hujan dan petir. Nggak tau kenapa, tapi kilatan yang dihasilkannya itu benar-benar indah.
  4. Dulu, pernah ada yang tanya, kenapa pakai jilbab? Dan jawabanku yang ngasal waktu itu adalah “Biar keliatan lebih perempuan”.
  5. Jaman kuliah dulu, dengan rambut gondrong yang nggak pernah dikucir, jeans robek, sandal jepit, kacamata, ransel buluk yang berisi buku dan obeng dan sempat juga dipanggil Ari Lasso.😐 Padahal ntah mirip darimana pun. Eh, pernah juga, waktu masih kerja di Lab komputer, pas benerin printer, ada cowok yang ngeliatin aku lamaaaa kali. Eh, lagi takjub dan ge er karena ada yang sadar keberadaanku sebagai perempuan di lab komputer, tau-tau itu cowok malah bilang, “Eh, adek ini mirip Ari Lasso, ya”. GUBRAKKK!!! Gak jadi ge er, dan diketawain sama temen-temen yang tadinya serius sama kerjaan masing-masing.
  6. Nggak pernah beli high heels dan nggak punya high heel. Ribet kayaknya makenya.
  7. Suka nulis. Jeleknya, kalau sedang nggak mood nulis, biarpun ada ide dikepala, ya udah, malas aja. Nggak jadi nulis. Nulis itu harus ada deadline-nya kayaknya. Dan kadang-kadang ada juga temen yang pengen dibikinin tulisan tentang sesuatu, dan itu yang membuatku balik lagi semangat untuk nulis.
  8. KOPI adalah hal yang wajib, harus ada di pantry. Hitam, kental dan pahit. Harus ada asupan kafein, kalau nggak, alamat satu kantor jadi korban kejelekan moodku.
  9. Sampai hari ini, nggak pernah tau kenapa orang-orang suka serial drama Korea. Satu-satunya film Korea yang amazing adalah TAE GUK GI. Silakan searching, download dan lihat sendiri gimana bagusnya film ini.
  10. Tempramental. Yak! Kayaknya saya dilahirkan dengan kadar emosi yang lebih dari yang diberikan Tuhan pada orang-orang lain. Sedikit aja kesenggol dengan sesuatu yang aku nggak suka, langsung deh, MELEDAK!!
  11. Biarpun aku ngajar di kampus, tapi tetap aja pake sepatu kets, baju yang digulung lengannya, jeans dan gelang-gelang yang bertumpuk di lengan kanan. Biarin deh, dibilang sok gaul, aku berpenampilan sesuai dengan nyamannya aku.

Pertanyaan kak Windi : 

  1. Apa yang paling gak disuka temen-temen kamu dari kamu?  Tempramentalnya saya. Kalau emosi suka nggak pake mikir efeknya.
  2. Kalo kamu nge fans banget ama Beckham, trus syahrini kecentilan peluk-peluk Beckham, kamu bakal narik-narik jambul Syahrini dengan penuh kelembutan atau atau ampe jambulnya copot? Biarin ajalah. Saya nggak nge-fans sama Beckham. Beda kalo dia kecentilan sama Francesco Totti, jambul sama bibirnya abis saya ulek-ulek kayak cabe #eh *elus dada* *dadanya Totti*
  3. Kamu paling nge fans ama jenis hantu yang mana?  Sadako. Itu hantu yang sukses bikin segala gelar galaknya saya copot dengan sukses gara-gara pernah nginap di Mess Kampus yang ada sumurnya :))
  4. Punya cowo/cewe yang gendut itu musibah atau bersyukur? Kasi alasan yaaa  Ini jawaban serius ya… Katanya, kalo udah cinta, itu buta. Jadi, kalopun pacar saya yang sekarang ini mendadak jadi gendut misalnya, ya disyukuri aja.
  5. Kalo kamu dikasi kesempatan untuk nulis novel, kamu bakal nulis novel ber genre apa?  Thriller. Pembunuhan gitu. Yang ada hubungannya dengan darah dan mati. :))
  6. Ada hubungannya gak, cinta ama ukuran sepatu? Menurut bukunya Tatang Sutarman, kayaknya sih nggak ada. Karena kalau ukuran sepatunya cuma 36, apa lantas nggak jadi cinta gitu, sama perempuan cantik yang berambut panjang mayang terurai itu? #eh :))
  7. Kamu termasuk orang yang peduli dengan pendidikan untuk anak-anak terlantar?  Ini jawabannya susah ini. Kalo saya bilang peduli, tapi belum punya adik asuh. Tapi pengen sekali bisa berkontribusi untuk pendidikan anak-anak yang kurang mampu.
  8. Lagu yang didengerin sebelum tidur? Suara kendaraan yang lewat didepan rumah. Tapi kalau pengen tidur dengan mimpi indah biasanya saya dengerin instrumental gitar Jubing.
  9. Alasan untuk tidak suka dengan Blackberry?  Saya nggak pengen punya Blackberry. Alasannya karena boros. Saya rugi 2 kali. Udah beli BB dengan harga yang lumayan, eh mesti bayar lagi untuk bisa pake fasilitas internetnya.
  10. Kalo ada yang mau modalin kamu usaha, kamu bakal buka usaha apaan?  *Semoga Semesta mendengar dan mengabulkan, AMIINN* Saya pengen punya usaha Konsultan IT, yang kantornya keren dan nyaman kayak kantor Google.
  11. Terakhir, diantara semua masalah social di negera kita, masalah mana yang menurut kamu paling urgent dan harus segera dicari solusinya?  Masalah PENDIDIKAN. Banyak orang-orang pintar Indonesia yang lebih memilih tinggal di Luar Negeri daripada di Indonesia. Dan mestinya, masalah PENDIDIKAN harus diserahkan pada ahlinya, bukan kepada birokrat yang cuma tau cash flow rekening pribadi mereka.

Pertanyaan yang harus dijawab oleh para KORBAN KUTUKAN 11 berikutnya : 

  1. Teman ideal menurut kamu, yang seperti apa?
  2. Lebih suka baca buku cetakan atau e-book?
  3. Kalau ada pilihan untuk kerja di Gedung DPR atau di Kepresidenan, kamu pilih yang mana? Berikut alasannya.
  4. Kalau kamu nyasar ke jaman batu, apa yang akan kamu lakukan setelah 2 hari nggak ketemu jalan pulang?
  5. Seandainya Gayus Tambunan itu temen kamu, apa yang akan kamu bilang waktu dia bisa dengan bebasnya punya jam khusus dengan istrinya di penjara ?
  6. Donald Bebek itu umurnya berapa sih sekarang ini, di tahun 2011 ini?
  7. Lebih suka mana Obelix atau Donald Bebek?
  8. Seandainya kamu adalah penasihat bapak SBY, untuk menyelesaikan kasus Lumpur Lapindo, apa yang akan kalian usulkan kepada si bapak?
  9. Siapa cowok/cewek paling seksi versi kamu?
  10. Kenapa dangdutan identik dengan goyang jempol?
  11. Kenapa kalau film India selalu ada nari-nari dibawah hujan?

Horeeee…. PR-nya selesai juga akhirnya. Terima kasih kepada kakak Windi yang memberikan kutukan ini, sampe bikin pusing kepalaku.

Nah, kali ini, KORBAN KUTUKAN 11 berikutnya adalaaah……

  1. Ucrit
  2. Putri
  3. Cindo Rahma
  4. Teguh Puja
  5. Pak Dosen Zuhri
  6. Pakde Arian
  7. Anie sang (calon) Nyonya Sea
  8. Floo si perempuan animator
  9. Badia si pengamat film
  10. Dama
  11. Tuan Sea

Yak, cukup ya, bikin saya ngos-ngosan bikin postingan ini. Dan buat para korban, saya tunggu kelanjutan kutukan ini.

Salam

 

2 responses to “Segala Tentang Kutukan 11

  1. nich 7 Desember 2011 pukul 9:16 am

    Itu si Badia koq ke tumblr-nya? Gak aci lah =))

    *sruput kopi*

    Mau, kak? Eh, lagi gak bisa ya?
    Hahahaha..

    • weirdaft 7 Desember 2011 pukul 9:33 am

      hahaha… gak tega aku merusuh di blog filmnya itu. terlalu bagus :))

      kopi??? tolong!! mohon dengan sangat!! transferkan kemari 😥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: