Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Kenanglah

hasil googling : devianart http://digitalman.deviantart.com/art/How-do-you-mend-a-broken-heart-15180878

Adalah kenangan, yang menyimpan segala di belakang. Baik, buruk, pahit, manis, tawa, airmata, getir, perih, luka. Segala. Kenangan yang terkadang harus dibawa-bawa sebagai beban diri. Kenangan yang seharusnya tetap tertinggal di belakang, tetapi mengawasi dengan segenap hati. Mengingatkan, bahwa di masa lalu, ada sesuatu yang tertinggal.

Siapa bilang, menghapus kenangan itu mudah? Apalagi jika segala kenang adalah tentang luka. Maka, segala perih, akan tetap bersembunyi dengan pintarnya. Merasuki segenap sel hati, tak hanya mengingatkan, tapi juga membuat deja vu.

Kadang tak menolak disebut aneh atau gila. Karena terkadang lebih suka melukai diri sendiri dengan kenangan. Bahkan jika kenangan itu begitu perihnya. Herannya lagi, semakin perih kenangan itu, maka akan semakin kuat untuk mengingatnya, mengorek-ngorek segala yang sudah terkubur. Alhasil, maka akan semakin terluka, pada tempat yang sama. Dan luka pun, tak akan pernah sembuh.

Kenangan, seharusnya tetap berada ditempatnya. Di belakang. Sebagai pengingat, bahwa luka itu pernah begitu sakitnya. Pernah begitu terpuruk dalam kubang perih, luka dan airmata. Kenangan sebagai penanda, bahwa kita pernah melewati sesuatu yang sulit. Sebagai pelajaran, agar ketika jalan itu terpaksa harus ditempuh lagi, kita sudah punya petunjuk.

Kita sudah berdamai dengan luka, dengan segala kenang, dengan segala perih. Kita sudah belajar menikmatinya, menoleh padanya sesekali, tersenyum kala ingatan itu datang sekelebat. Maka, sudah saatnya berpindah kuadran. Meninggalkan segala kenangan tetap ditempatnya. Karena kenangan memang hanya untuk dikenang, bukan dibawa-bawa sepanjang hidup.

Mungkin suatu saat nanti
Kau temukan bahagia meski tak bersamaku
Bila nanti kau tak kembali
Kenanglah aku sepanjang hidupmu…

 

 

PS : Terinspirasi dari lagu Kenanglah Aku – NAFF

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: