Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Penulis Yang Ingin Eksis

Siang ketika makan bareng teman-teman di ruang meeting, ada telfon masuk. Sebuah ajakan untuk ikut memeriahkan Mega Bazaar Computer di Launching Santika Hotel bersama dengan komunitas lain di Medan. Nulis Buku Club Medan, yang merupakan sebuah komunitas yang baru dibentuk diajak untuk ikut mengisi acara disana. Tawaran yang langsung aku terima begitu saja. Persis ketika menerima tawaran gathering dari nulis buku dot com. Tapi kali ini, tanpa panik. Langsung menghubungi teman-teman yang lain dan mereka juga sama excited-nya denganku ketika mendengar tawaran ini. Ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan NBC Medan sebagai komunitas pecinta buku dan (calon penulis) dengan cuma-cuma. Dan setelah meeting beberapa kali, via email, sms dan kopdar, akhirnya terlaksana juga acara tersebut. Dan NBC Medan menampilkan presentasinya diacara tersebut.

Dengan persiapan yang seadanya, talkshow pertama yang diadakan pada Kamis 23 Februari hanya dihadiri sekitar 12 orang saja. Jujur, pada saat itu, agak sedikit down. Dan bertanya-tanya apakah talkshow Sabtu besok akan tetap diadakan? Mengingat bahwa orang hanya lalu lalang saja, tanpa berniat untuk ikut bergabung. Tapi kemudian, akhirnya berpikir bahwa, jika ada sebuah tawaran dan kemudian disanggupi, maka seharusnyalah menyelesaikannya sampai akhir. Bukan berhenti ditengah jalan. Satu hal yang aku pelajari dalam dunia komunitas yang baru aku geluti. Bahwa kepercayaan adalah satu-satunya yang dipegang. Maka, jika satu kali saja kita alpa menempatkan kepercayaan itu, maka bisa dipastikan, efeknya akan berlanjut hingga nanti. Maka, sehari sebelum hari H, saya, Nadya dan Tommy sepakat untuk bertemu di Killiney Merdeka Walk untuk membahas acara besok. Dan kali ini harus persiapan.

Malamnya, saya mulai cari-cari bahan tentang tema yang akan dibawakan besoknya, begadang bikin slide dan langsung dikirim ke masing-masing email saat itu juga, supaya besok masih sempat dipelajari.

Dan Alhamdulillah, Sabtu 25 Februari talkshow NBC Medan dihadiri oleh lebih banyak pengunjung. Nadya, Tommy dan Dara berhasil menghidupkan suasana. Tak hanya presentasi, tapi juga tanya jawab dari pengunjung yang benar-benar ingin tau apa itu NBC Medan, dan apakah benar bisa menerbitkan buku di nulisbuku dot com. Dan segala pertanyaan itu dijawab dengan baik oleh Nadya, Tommy dan Dara. Dan keseluruhan adalah great. Ini adalah kali ketiga NBC Medan show off. Mungkin tak sesempurna atau seramai komunitas lain yang lebih diakui. Tak apa, segala hal juga butuh proses. Begitu juga kami. Komunitas kami yang terdiri dari beragam orang dengan beragam latar belakang pasti juga butuh proses.

Ah iya, diakhir  acara, ketika saya dan teman-teman lain say hi, tau-tau didatangi seseorang yang mengaku wartawan Tribun Medan. Dan ya, kita diwawancara. Dan esoknya, berita tentang NBC Medan muncul di halaman 19 di kolom kiri paling bawah. Hahaha…. tak apa. Itu juga pencapaian loh. Pertama kalinya show off dan langsung dapat sambutan bagus dari koran lokal. Hmm… That’s good.

Ah iya, ada banyak rencana yang sudah tersusun untuk kemajuan NBC Medan kelak. Semoga, mimpi bersama ini akan jadi kenyataan.

NBC Medan in Tribun Medan, Februari 26th, 012

3 responses to “Penulis Yang Ingin Eksis

  1. weirdaft 7 Maret 2012 pukul 4:56 pm

    amiiinnn…. makasih kak hehehe

  2. tomspice 12 September 2012 pukul 2:53 pm

    ahaha…. namanya disebut juga… asheeekkk….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: