Konsisten

Sepertinya kata yang ini cocok untuk saya yang sangat inkonsisten dalam menulis, terutama ngeblog. Banyak mungkin yang bilang itu adalah writers block. Tapi buat saya, yang terjadi pada saya sekarang ini adalah “inkonsistensi”.

Seperti yang dibilang orang-orang lain, menulis itu gampang. Sangat gampang. Kita pasti bisa menulis apa saja. Dimana saja. Di wall Facebook, di plurk, twitter, Google+, you name it. Dimana saja, apa saja dan kapan saja. Begitu juga dengan blog. Seharusnya, dengan segala kemudahan akses internet, saya bisa menulis postingan paling tidak sehari sekali. Toh, hampir setiap hari saya keluar rumah. Menemui banyak orang, melihat banyak hal, seharusnya saya juga bisa menulis banyak kata. Setiap hari. Tapi kenyataannya, tak seperti itu.

Dan pasti ada yang salah dengan saya. Kesalahan saya yang menjadi dosa besar dalam menulis adalah inkonsistensi.

Maka, saya harus berani bilang bahwa, sebenarnya mungkin writers block itu hanya ada pada penulis profesional. Dan pada penulis abal-abal sekelas blog gratisan seperti saya, adalah inkonsistensi.

Menulis itu memang gampang, yang sulit konsisten untuk menulis dengan jadwal yang baik.

Iklan

2 tanggapan untuk “Konsisten”

  1. Sebenarnya, kalau diluangkan saja 20 menit sehari, pasti bisa bikin update di blog.

    Gak sulit sekarang bikin postingan, misalnya
    “Tweet yang saya suka hari ini” (kumpulin aja twit-twit dari TL, kak)
    Atau
    “Berita konyol yang saya temukan hari ini” (banyak tuh berita seleb sliweren kan yah?)

    Tapi kalau mindset kaya’ kakak, yang udah nyala jiwa penulisnya, dan berpikir blog harus diisi dengan sesuatu yang orisinil, ya bakalan menyita waktu (dan barangkali memupuskan semangat sebelum login ke dashboard).

    Itu lah pendapat sotoy versi Rabu siang dari ku 🙂

    1. seharusnya sih nggak. di perjalanan pulang, itu banyak diliat. disimpan di kepala, ditulis di hape, tetap jg gak bisa dilanjut jd postingan. gini ini, penulis abal2.tergantung mood 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s