Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Menggambar Mimpi

Menciptakan kesempatan itu dengan bermimpi dan meraih kesempatan itu dengan bekerja melampaui mimpi ~ Anies Baswedan (Tea Time with Desi Anwar)

Saya seorang pemimpi. Begitu saja. Pemimpi yang memiliki banyak sekali mimpi. Mencoba untuk menggambar mimpi saya dalam kanvas imajinasi. Beberapa terkadang mewujud nyata. Hanya karena saya menggambarnya begitu jelas, begitu nyata. Memimpikan dan mengkhayalkannya seolah itu bukan hanya imajinasi. Dan beberapa waktu kemudian, hal tentang mimpi itu, mewujud nyata.

Hal-hal yang sangat sederhana mungkin. Ketika saya memimpikan mengajar disebuah ruang kelas, dan selama 3 tahun saya mengajar di sebuah sekolah dasar swasta yang cukup terkenal (mahal). Lalu beberapa mimpi yang mungkin sedikit aneh dan sederhana bagi banyak orang, dan ketika hal itu menjadi nyata, saya hanya bisa terbengong-bengong.

Seharusnya, saya sudah mengenal konsep ini sejak lama. Bukan sekarang. Tapi begitulah saya, kadang terlambat menyadari sesuatu yang begitu penting. Seharusnya saya menyadarinya dari dulu, bahwa untuk mewujud mimpi, saya harus menggambar mimpi itu sejelas dan senyata mungkin. Bukan sekedar berangan-angan yang tak pasti.

Ah, sekali ini saya akan mengikut saran Pak Anies. Saya akan berusaha untuk bekerja melampaui mimpi. Agar kelak, apa yang selama ini hanya tergambar diruang imajinasi saya, akan mewujud nyata dalam hidup saya. Tak sekedar berangan, tapi menggenggamnya dalam kepalan tangan saya.

Insya Allah.

Tinggalkan Balasan

