Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Ramadhan Kareem

Ramadhan sudah berjalan 2 minggu. Alhamdulillah, tahun ini menyentuh nikmatNya lagi. Berharap sekali tahun ini saya benar-benar menikmati dan memasuki setiap pintu ibadah yang terbuka lebar. Tapi, siapalah saya ini, yang hanya bisa berharap, apa yang saya lakukan bisa sampai pada Emak, Insha Allah.

Begitu banyak rasa yang bercampur aduk setiap kali Ramadhan datang. Begitu juga kali ini. Berjanji pada diri sendiri, untuk sesering mungkin berbuka puasa di rumah. Beberapa tahun terakhir, justru ketika orang-orang berbuka puasa bersama keluarga, saya malah menghabiskannya diluar. Entah di kantor, atau bersama teman-teman. Merasa bersalah pada keluarga yang menanti di rumah, untuk menikmati iftar bersama. Tapi tahun ini, saya berjanji, untuk meminimalkan iftar di luar. Saya ingin menikmati Ramadhan sebenar-benarnya. Beribadah sebenar-benarnya. Mengaji kembali kalam Allah yang begitu lama saya tinggalkan. Dan mengucapkan nama Emak setiap kali selesai beribadah.

Saya hanya bisa berusaha dan berharap, ibadah saya lebih baik lagi tahun ini daripada tahun sebelumnya. Meski tak sempurna betul. Menikmati indahnya Ramadhan disetiap detiknya. Karena kita tak pernah bisa menebak perjalanan waktu.

Semoga, Ramadhan Kareem untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

