Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Surprise!!

Hidup ini penuh kejutan, ya. Setuju kan? Sama seperti  kata Forrest Gump, hidup ini seperti sekotak coklat, karena kita tak akan pernah tau, apa yang kita dapatkan. Dan sama seperti kalian, saya juga tak akan pernah tau, apa yang terjadi besok, sampai saya bangun esok pagi dan mulai menjalani hari.

Pernah saya mengutuki hidup. Tuhan, kok hidup saya begini banget ya. Kok apa-apa yang saya mau nggak pernah bisa saya dapat dengan mudah? Selalu ada pengorbanan dari apa yang saya terima. Kok saya nggak pernah seperti mereka yang tinggal tunjuk dagu, crinnggg… seperti sulap, segala yang dimau muncul dihadapan.

Pernah saya memusuhi dunia. Mengucilkan diri dari segala hal. Menjadi makhluk introvert yang punya password “tak ada apa-apa” tiap kali ada yang bertanya “mengapa”. Menjauh dari teman-teman, belajar untuk berhenti mempercayai teman sendiri. Saya berubah jadi sosok yang saya sendiri tak kenal lagi. Saya tak merasa punya hati. Saya bersembunyi dibalik akun “weirdaft”, bergentayangan didunia maya. Mencipta banyak rumah untuk menyamankan diri. Berteman dengan siapa saja tanpa saya perlu menunjukkan wajah. Berubah menjadi makhluk aneh.

Lebih mudah berhadapan dengan kabel-kabel UTP, virus komputer, desain blog, tulisan dan segala benda mati yang tak perlu protes. Saya menjadi seorang tempramental ketika berhadapan dengan sesama manusia. Berubah menjadi orang yang mereka sebut aneh. Kalau istilah kantor saya sekarang, saya ini bersumbu pendek. Gampang tersulut emosi, bahkan untuk hal sepele, seperti orang yang nyerobot lampu merah😐

Tapi, setelah saya belajar berdamai dengan hidup, saya mulai menyadari. Bahwa hidup tak melulu memberi kejutan buruk, hidup juga menyinggahi saya dengan berbagai kejutan yang luar biasa indah. Sampai hari ini, beberapa teman masih menghubungi saya hanya untuk sekedar menanyakan kabar saya, hanya untuk menyampaikan apa yang dulu pernah kami diskusikan, bahkan seorang teman maya nun jauh di Banjarmasin sana suka berkirim pesan sekedar untuk menyampaikan keresahannya tentang style anak sekarang yang Korean Style (yeah, it’s you Rue😀 ). Atau mantan ABG, “transmigran” yang sekarang menetap di Makassar, yang sedang terjebak pada friendzone yang sesekali curhat di chat room tentang apa yang dia alami sekarang (yup, Ucrit, I’m talking about you hahaha…) Dan teman-teman kantor yang tak henti mengingatkan bahwa pelan-pelan saya harus “memanjangkan sumbu”. In other way, I have a beautiful life, actually.

Tuhan selalu menyiapkan kejutan-kejutan manis dibalik dari apa yang saya sebut pengorbanan. Tuhan selalu melimpahkan berkah, bahkan sebelum saya meminta. Memang, saya pernah melewati banyak hal yang sulit, tapi itu bukan tanpa arti. Tuhan hanya ingin mengajarkan saya tentang bagaimana menjalani hidup. Tuhan mengajarkan saya untuk kuat menghadapi apapun yang mungkin akan jauh lebih sulit di depan sana.

Saya tak bisa bilang saya berhasil. Tapi paling tidak saya berhasil bertahan melewati apapun yang menjadi kejutan ketika saya melewati hari.

Dan hari ini, ketika saya mendengar sebuah kabar sedih tentang seseorang yang saya kenal, kembali saya malu. Betapa Tuhan  memang membiarkan proses hidup saya yang tak mudah ini untuk menguatkan saya. Mungkin apa yang saya dapat sekarang terbilang terlambat, tapi paling tidak, saya mendapatkannya melalui proses wajar penuh perhitungan logika. Apa yang saya terima, Insya Allah halal, tak melanggar etika, tidak melanggar aturan. Hanya, mungkin sedikit melenceng dari jalur idealisme yang dulu pernah saya tetapkan.

Hidup memang penuh kejutan. Dan kita memang harus bersiap untuk menghadapi apapun yang menunggu didepan sana.

Ganbatte!!!

4 responses to “Surprise!!

  1. Aji Di Sini 14 November 2012 pukul 9:53 pm

    hidup itu kan film terbaik sepanjang masa !😀

    ya walopun saat ini saya masih lebih nyaman berinteraksi dengan monitor.dkk
    mudah2an kedepannya saya bisa sedikit enjoy dengan makhluk-makhluk bernyawa yang kurang bisa di harapkan 😀 <– yang ngomong ceritanya makhluk dunia lain :ngakak

    • weirdaft 15 November 2012 pukul 7:07 pm

      hahahahaha…… alien nation😀 sekarang belajar keluar dulu saya. belajar banyaklah, bahwa saya memang beruntung😀 btw, itu blog kok gak bisa di komen ya Ji

      • Aji Di Sini 15 November 2012 pukul 7:51 pm

        blog mana nii, blog saya??
        bisa koo bisaa,
        Komeng doong, biar blog saya tenar di komen para sesepuh! <- manusia niat bgt tenar<-ga tau diri postingan cuman 2 biji*ditampar keyboard*

  2. weirdaft 15 November 2012 pukul 11:59 pm

    beneran deh, saya gak bisa komen disitu

Tinggalkan Balasan

