Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Eid Mubarak

Lebaran kali ini sangat berbeda. Tetap tanpa Emak memang, setelah 11 tahun terlewati, masih begitu terasa. Merindukannya. Tetap hanya ada Ayah yang kami salami sebelum sholat Ied, yang tak bosannya mengingatkan untuk sarapan dulu, atau minimal minum sebelum berangkat sholat.

Dan kali ini, ada suami, yang harus mau saya paksa ber-batik rapi dan menanggalkan kaosnya untuk hari besar ini. Ah iya, juga yang diperut saya, yang Alhamdulillah, selama sebulan ini begitu luar biasa kerja samanya. Kami bisa melewati Ramadhan kali ini dengan berpuasa sebulan penuh, tanpa bolong. Saya tetap merasa sehat tanpa ada kekurangan ketika menjalani puasa di kandungan yang masuk bulan ke delapan.You’re rock, nak!!!

Banyak berkah disekeliling saya. Tapi tetap, Ramadhan setiap tahun, selalu tak sempurna saya lalui. Seharusnya saya mampu mengambil segala kebaikan yang bergantungan pada setiap cabang pohon Ramadhan. Dan di hari-hari terakhir Ramadhan, ada kesedihan yang mendalam masuk ke dalam hati saya. Apakah kelak, saya bisa menemui kembali Ramadhan yang suci ini? Ramadhan pasti akan kembali tahun depan, tapi apakah saya bisa menemuinya lagi ? Semoga. Insya Allah.

Selamat Idul Fitri, kawan. Semoga Allah melimpahkan segala berkah dan kebaikan di hari penuh kemenangan ini. Semoga Allah memberikan kita kesempatan untuk bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya.

 

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kan kau dustakan ? – Ar Rahmaan*

*) Surah pilihan yang dibaca imam sholat Ied pagi tadi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: