Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

#30HariNgeblog : The Biggest Fear

Yak, tantangan #30HariNgeblog masih berlanjut. Dan saya nggak mau ketinggalan untuk update blog dan memenuhi tantangan kali ini. Tema hari ini kok bikin nyesek ya. “Apa ketakutan terbesarmu?” Nah, ini sih tema yang sensitif ini. Tapi baiklah, untuk memenuhi tantangan, mari kita selesaikan *gulung lengan baju* *baju Paolo Maldini*

Merasakan kehilangan dalam hidup, setiap orang pasti pernah merasakannya. Begitu juga saya. Ditinggal pergi oleh orang-orang tercinta mau tak mau menyisakan trauma dan ketakutan yang mendalam. Setiap ada sesuatu yang tak sesuai dengan yang seharusnya, maka ketakutan itu akan memenuhi pikiran, kemudian pikiran akan mulai membayangkan hal-hal yang menakutkan. Biasanya, kalau sudah seperti itu saya akan cepat-cepat istighfar dan berdoa semoga semuanya baik-baik saja.

Ya, ketakutan terbesar saya adalah kehilangan orang-orang yang saya cinta. Ditinggal pergi oleh Emak dan kakak ipar yang saya sayang membuat pikiran saya menjadi lebih kreatif untuk membayangkan hal-hal yang tak seharusnya saya pikirkan. Kemudian saya menjadi lebih khawatir pada orang-orang disekitar saya, meski mereka sama sekali tak pernah tau apa yang saya pikir dan rasakan. Semuanya memang tak pernah saya ungkapkan, baru hari ini, dan disini 😐

Tapi saya percaya, segala langkah yang kita jalani tak lepas dari takdir Allah, yang sudah ditentukan pada kita. Jadi, apapun yang harus terjadi ya memang harus terjadi. Bukan karena salah siapa-siapa. Karena memang takdir yang berlaku. Yang harus kita lakukan hanya bersiap-siap, agar ketika hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi kita lebih siap menghadapinya.

Baiklah, temanya semakin menakutkan buat saya. Jadi, dicukupkan aja sampai disini ya 😀

 

2 responses to “#30HariNgeblog : The Biggest Fear

  1. Rini Astuti Handayani 7 November 2013 pukul 11:47 pm

    Hihihi aku juga ikutan nulis beginian akhirnya, Mbak 🙂

    Hadapai saja rasa takut itu mbak, apapun hasilnya. kita pasti akan menang ;). setiap manusia pasti ada rasa takut. tinggal bagaimana kita menjalaninya saja.

    • weirdaft 8 November 2013 pukul 12:31 am

      hahahaha… iya, memang ini yang paling ditakutkan. Tapi ya memang harus dihadapi. suka nggak suka, mau nggak mau ya harus, namanya juga takdir 😀

Tinggalkan Balasan

