Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

#30HariNgeblog – Tentang Keinginan

Hari ke – #8 : “Sebutkan segala keinginanmu sebelum meninggal”

Tema yang cukup berat untuk hari ini. Bukan cuma saya yang bilang, tapi juga komentar seluruh kawan yang ikut tantangan #30HariNgeblog ini. Kalau disebut keinginan, pasti banyak lah ya. Manusiawi. Dan karena memang manusia banyak maunya. Nggak pernah puas. Begitu juga saya. Kalau dibuat wish list, mesti lebih panjang dari rel kereta api di Sumatera Utara ini. Dan kali ini adalah keinginan yang seharusnya bisa diwujudkan sebelum meninggal. Paling tidak, dari sekian banyak keinginan yang ada dikepala, beberapa harus bisa diwujudkan.

Dulu, setiap menjelang tahun baru, saya punya wish list. Kalau pada tahun yang sebelumnya sudah terwujud, maka salah satu dari wish list tersebut harus dicoret dan diganti dengan yang baru. Tapi sekarang, saya udah nggak pernah lagi nulis keinginan saya di akhir tahun. Saya lebih membiarkannya mengalir. Saya kangen kebiasaan saya menjelang tahun baru, karena itu adalah pelecut semangat saya untuk berusaha lebih giat lagi.

Jadi, inilah sebagian keinginan saya yang seharusnya  bisa saya wujudkan, before I die.

  • Saya ingin melanjutkan sekolah lagi. Bukan karena instansi tempat saya mengajar mengharuskan itu, tapi itu adalah cita-cita yang sudah lama adalah kepala saya. Dan menunggu untuk diwujudkan. Insya Allah. Mengingat bahwa sekolah di Indonesia ini mahal, saya berharap bisa dapat beasiswa untuk melanjutkannya. Lebih bersyukur lagi kalau saya bisa melanjutkannya di negara yang sama yang telah menerima Pak Habibie menuntut ilmu. Aamiin…
  • Saya ingin berdiri dibawah pohon maple, menyentuh setiap helai daun yang jatuh ke saya, pada suatu musim semi :’)
  • Saya ingin ke tanah suci dengan Ayyash, suami dan ayah saya.
  • Saya ingin keliling Indonesia dan dunia, bertiga.
  • Saya ingin punya lembaga pendidikan yang benar-benar mendidik. Bukan karena peserta didik punya uang banyak, tapi karena mereka ingin mendapat pendidikan yang baik.
  • Saya ingin punya perusahaan sendiri 😀
  • Saya ingin punya perpustakaan seperti perpustakaannya pak Habibie
  • Saya ingin punya seperangkat komputer (lagi) yang spesifikasinya keren
  • Saya ingin belajar Oracle / database ditempat dimana dia dibuat (ada yang mau mensponsori? :D)
  • Saya ingin ngobrol dengan Linus Torvald dan tanya apa tujuannya bikin OS gratisan, padahal kalau Linux berbayar pun, pasti tetap bisa jadi saingan Microsoft.
  • Saya ingin…. masih banyak lagi yang ingin saya tuliskan. Tapi, saya takut, terlalu banyak keinginan maka akan semakin sulit untuk mewujudkannya. Maka, wish list before I die ini saya selesaikan sampai disini. Eh, masih ada satu keinginan yang inginnya saya terus terwujud sepanjang hidup.
  • Saya ingin berbahagia, dan bisa menerima setiap takdir Tuhan dengan ikhlas, apapun yang terjadi.

Maka, demikianlah. menulis ini sempat terhenti pada list ke 7, karena Ayyash terbangun dan saya harus membuatkan susu untuknya.

 

Tinggalkan Balasan

