Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

#30HariNgeblog : (Pasti Akan Jadi) Liburan Terbaik

Hari ke : #12 : “Liburan Impian”

Kalau ditanya tentang liburan impian, waduh, ini susah jawabnya nih. Bukan karena sulit menentukan yang mana tapi karena sulit untuk mewujudkannya πŸ˜€

Liburan itu moment yang paling saya tunggu. Kadang, nggak penting liburannya kemana dan dimana tetapi dengan siapa. Beberapa liburan yang pernah saya lewati dengan teman-teman walaupun bukan liburan terbaik di tempat terbaik, tapi menyisakan begitu banyak kenangan πŸ˜‰

Tapi, sekali lagi, kalau ditanya soal liburan impian, nah saya punya jawabannya. Meski nggak bisa berenang, tapi saya suka pantai πŸ˜€ Ya, paling nggak kan bisa main-main air dan pasir. Pantainya dimana aja, yang paling penting bersih. Airnya biru, pasirnya putih. Sambil mengkhayal saya berenang, menyelam, main-main sama lumba-lumba. Mengkhayal aja sih. Atau, saya mesti belajar renang aja dulu kali ya, sebelum akhirnya liburan 2 minggu di pantai di Belitong.

tanjungtinggi3

Berikutnya, adalah Wellington. Sebuah kota besar sekaligus ibukota New Zealand. Kenapa Wellington? Karena saya jatuh cinta pada New Zealand setelah saya lihat telenovela Asia yang bersetting disana. Lalu kemudian, akhirnya saya memutuskan bahwa kalau tabungan saya cukup (yang entah kapan), saya harus ke Wellington. Insya Allah. Selain bermain di pantai (lagi), saya juga pengen lihat peternakan domba dan lihat domba bercukur πŸ˜€ Oh iya, selain itu juga saya pengen lihat budaya suku Maori sebagai penduduk asli New Zealand. Dan naik gunung, serta lompat bungee kalau urat nekad udah ke ubun-ubun.

Taman Nasional Abel Tasman

Taman Nasional Abel Tasman

Papua adalah destinasi saya berikutnya. Apalagi yang harus saya jabarkan tentang salah satu pulau terindah di Indonesia yang juga pulau yang tereksploitasi sumber daya alamnya. Dunia mengakui, bahwa selain kaya akan sumber daya alam, Papua juga wilayah yang kaya akan budaya suku-suku aslinya. Belum lagi kekayaan flora dan faunanya. Inilah destinasi yang wajib saya datangi nanti (kalau tabungan saya yang dari Wellington cukup) karena tujuan ke Papua juga nggak murah.

RAJA AMPAT!!!!!!!!!!!!!!

RAJA AMPAT!!!!!!!!!!!!!!

Roma, Italia. Ini masuk juga dalam wish list liburan saya. Kenapa Roma? Karena Francesco Totti πŸ˜€ Pemain bola favorit saya sepanjang masa. Tentu dengan tidak bisa begitu saja menyampingkan Paolo Maldini, sebagai kapten terfavorit timnas Italia. Ah iya, juga tentu saja karena AS Roma, tim favorit saya. Ketika kemudian kota Roma bercokol dalam kepala saya hingga hari ini, tabungan setelah ke Wellington dan Papua, saya harus ke Roma berarti ya. Sebagai destinasi yang lebih mahal. Nanti, saya pengen duduk di Piazza Novana, menikmati kolam air mancur, pacaran dengan dua lelaki terindah dalam hidup saya, sambil baca novel yang saya bawa dari rumah (karena saya nggak bisa bahasa Italia :P).

Piazza Navona

Piazza Navona

Lalu, mengunjungi Lapangan Bola AS Roma, sambil berdoa semoga bertemu dengan idola saya, Francesco Totti. Mengunjungi Vatikan. Dan jalan keliling kota Roma sampai gempor πŸ˜€

Jadi, begitulah daftar liburan impian saya. Tepatnya sih tempat-tempat impian saya untuk liburan. Kalau ada yang mau mensponsori liburan saya, saya tak akan segan-segan untuk menerimanya. Demikian πŸ˜‰

2 responses to “#30HariNgeblog : (Pasti Akan Jadi) Liburan Terbaik

  1. Nich 19 November 2013 pukul 3:25 pm

    Kuaminkan, kakak πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

