Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Pemilu yang Berlalu

Sudah 2 hari Pemilihan Presiden lewat. Dan perang link, perang kata-kata dan perang status masih terjadi media sosial. Alhamdulillah, saya akhirnya benar-benar memilih dan suara saya sah. Untuk pertama kalinya dalam sejarah saya ikut Pemilu. Dan itu cukup mengejutkan bagi beberapa kawan saya yang tau betapa selama ini saya adalah golput sejati. Tak peduli siapa calonnya, tanpa mau mencari tau terlebih dahulu, saya langsung aja membatalkan suara saya. Selalu begitu di setiap pemilihan umum. Walaupun pada saat itu saya juga sebagai anggota KPPS di TPS yang dekat dengan rumah saya.

Suasana TPS 13

Suasana TPS 13

Tapi kali ini, dengan bangga saya ikut serta dalam Pilpres 2014. Saya memberikan suara pada salah satu calon. Memamerkan warna biru pada jadi tengah saya dengan bangga, bahwa saya berhasli mensahkan suara saya kali ini. Jangan tanya kenapa jari tengah yang selalu berwarna biru. Ini hanya soal kebiasaan saja.

IMG_2855

Jari tengah biru

Saya sedang tak ingin membahas lagi soal kisruh pengklaiman pemenang pilpres berdasarkan hitung cepat. Saya sedang ingin membagi ke siapa saja bahwa kali ini, saya nggak golput. Tapi memang nggak jaminan kalau nanti pada pilkada yang katanya akan dilaksanakan tahun depan, saya nggak golput juga. Tergantung siapa calonnya lah.

Jadi, supaya kawan-kawan nggak mengubah kata kawan menjadi lawan, berhentilah untuk mendukung membabi buta terhadap calon yang didukungnya. Biarkan KPU bekerja dengan sebaik-baiknya. Kita mengawasi bahwa tak ada kecurangan yang dilakukan oleh kedua kubu untuk menghalalkan kemenangan.

 

Tinggalkan Balasan

