Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Happy beloved birthday, Yash

365 hari sudah terlewati sejak pertemuan kita pertama, Yash. Betapa harum  tubuhmu dan lembut pipimu saat pertama kali kita bertemu masih terasa dicuping hidungku. Berulang ku memuji kebesaranNya yang menitipkanmu pada rahimku, untuk kemudian kujaga dan pada saat yang tepat kita dipertemukan. Banyak yang bilang, bahwa memilikimu pada usiaku saat itu adalah sebuah keterlambatan. Tapi apa peduliku, ketika titipan yang kuterima adalah engkau. Anakku.

IMG_1720

Hari ini, 365 terlewati dengan kegembiraan. Sesuai dengan nama yang disematkan padamu. Keceriaanlah yang mewarnai hari-hari kami. Ayah dan ibumu. Dua orang yang jatuh cinta habis-habisan pada lelaki kecil bermata bulat yang tak henti menebar senyum pada setiap orang yang ditemuinya. Lelaki kecil yang sedang belajar berbagai hal baru yang terkadang mengejutkan. Hal-hal kecil yang menjadi penyemangat kami untuk belajar menjadi orang tua yang lebih baik lagi.

IMG_3001

Tahun pertama menjadi ibumu tak pernah mudah. Kusesali baby blues yang sempat menjauhkanmu dariku selama seminggu. Dan rasanya, waktu-waktu yang kulewati tak bisa menebus seminggu yang berlalu dengan penuh kegelisahan itu. Yash, ijinkan kami untuk menuntunmu mengenal Tuhanmu, Rasulmu dan jalan yang penuh kebaikan. Apa yang kami ajarkan mungkin tak akan sempurna, nak. Tapi yakinlah, bahwa segala kebaikan kami ikhtiarkan agar engkau tak jauh dari jalan agama. Agar engkau tak mengulangi kesalahan yang pernah kami perbuat di masa lalu.

Yash, melangkahlah dengan tegar dalam jalan yang digariskan oleh Tuhan. Kelak, hidupmu pasti tak semudah yang kau pikirkan. Tapi apapun yang akan kau hadapi kelak, melangkahlah selalu dalam nama Tuhan. Sama seperti nama yang pertama kali kau dengar ditelingamu pada saat ayahmu mengazankanmu pada hari pertama kau hadir dibumi ini. Nama Tuhan dan Rasulmu.

Wahyu Yazeed Ayyash Allegro. Engkaulah petunjuk dari Allah, pekerja keras, selalu tumbuh dalam keceriaan.

Selamat ulang tahun, nak. Semoga Allah selalu memuliakanmu, selalu berbahagia dan membahagiakan, bermanfaat bagi orang banyak, selalu membumi dan semoga segala kebaikan selalu tercurah padamu.

IMG_3002

2 responses to “Happy beloved birthday, Yash

  1. Nich 16 September 2014 pukul 6:02 pm

    Selamat ulang tahun, Allegro. Om, aminkan doa ibu; sehat-selalu. Ceria lah selalu.
    Semoga jadi anak yang hormat, taat pada orang tua dan bimbingan yang diberikan. Dekat dengan Tuhan, dan segala rahmat yang dicurahkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: