Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Media dan Vickynisasi

Hari ini saya liat postingan dari seorang kawan di salah satu media sosial terpopuler di Indonesia. Posting status yang menyertakan sebuah link yang menurut saya sangat nggak penting sekali diantara turunnya rupiah dan naiknya elpiji 3 kg.

Tulisannya bikin capek bacanya

Tulisan yang bikin capek bacanya

Yak, ini tentang bahasa aneh yang entah kenapa kok bisa muncul dalam pikiran seorang laki-laki bernama Vicky Prasetyo, yang beberapa waktu lalu, satu keluarga muncul di infotainment gara-gara gagal nikah dengan pedangdut canti Zaskia Gotik. Yang belum tau doi siapa, searching aja deh ya. Banyak kok di google😀

Lihat aja judul di image diatas. Alusinisasi. Sampe capek nyari di KBBI tetap aja nggak ketemu artinya apaan. Cuma dia yang tau apa arti setiap kata yang dia ucapkan. Jujur, baca artikel di atas saya berasa naik tangga ke lantai 5. Capek, ngos-ngosan.

Tadinya, si Vicky ini memang dikenal karena waktu acara tunangannya dengan Zaskia Gotik diliput media. Nah, pas diinterview, mendadak keluar kata-kata aneh yang di proposal penelitian ilmiah dosen juga kayaknya jarang dipake. Kemudian keluar videonya di youtube. Dan selanjutnya infotainment mulai mem-blow up kenapa dia akhirnya gagal nikah dan berbagai kasus bermunculan. Dan sekarang, jadilah dia seleb kontroversial. Gampang ya jadi terkenal di negeri ini.

Hari ini, saya lihat lagi, di media sebesar Tempo akhirnya juga memberikan panggung ke dia. Suka nggak suka, akhirnya mukanya akan muncul nggak cuma di tivi, tapi juga di portal berita online.

Ketidaksukaan saya nggak cuma karena kemunculannya yang memang mendadak dan kontroversi, tapi juga nggak memberi manfaat. Malah merusak perbendaharaan bahasa Indonesia yang sudah apik ini. Belum lagi kalau media mulai mengutip kalimat-kalimatnya, saya capek bacanya. Gimana coba, kalau akhirnya dia dengan menggunakan bahasa anehnya itu, dijamin saya akan cepat kurus, karena kecapekan tiap baca halaman-halamannya.

 

2 responses to “Media dan Vickynisasi

  1. tiaraorlanda 23 Maret 2015 pukul 12:43 am

    wirdaaa😀 folback wp aku doong :p hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: