Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Tentang perubahan jadwal

Hari pertama semester ini, dan saya kebagian masuk kelas malam, yang selesai sekitar jam 21.45. Praktis saya meninggalkan rumah sedari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Emak-emak macam apa saya ini yang menghabiskan lebih dari 12 jam diluar rumah.

Tapi, saya memilih untuk melakukan ini, dengan ijin suami tentunya. Beliau memahami keinginan saya untuk kegiatan yang membutuhkan waktu diluar rumah.

Lalu, Yash? Kesayangan saya yang dengan terpaksa harus saya tinggalkan dengan tantenya. Setelah libur semester sebulan lebih ini, Yash terbiasa dengan jadwal pulang saya dari kantor jam 5 sore. Paling telat jam 6 sore Yash sudah ketemu saya. Setiap pagi sebelum berangkat saya terbiasa menyuap sarapan untuk Yash. Gitu juga waktu makan malam.

Tapi hari ini mendadak jadwalnya berubah. Sampai jam makan malam, saya masih di kampus.

Pulang tadi  adik saya bilang, Yash ngamuk. Nggak mau disuapin. Manggil-manggil saya. “Mau Amah”, katanya.

Duh, nak. Maaf. Jadwal kita berubah drastis ya nak, semester ini. Semoga Yash nanti terbiasa dengan perubahan ini.

Maafin Mah, masih belum bisa jadi ibu yang baik buat Abang.

Tinggalkan Balasan

