Tentang Kata

hanya sekedar kata-kata

Tentang Weirdaft yang Weird

Saya? Cuma seorang perempuan, yang masih melakukan banyak pencarian di usia yang menjelang 30 ini. Tapi seperti kata Buddha Gautama, “Meski kerut-kerut tua mulai muncul diwajah kita, tapi hendaknya kerut tua itu tidak muncul di hati dan pikiran kita”. Aku setuju dengan Beliau. Umur boleh tua, tapi jiwa dan semangat, harus tetap muda (halah….)

Saya? Banyak orang yang mengenal saya bilang, kalau saya berbeda, lain daripada yang lain, unik, tak sama seperti perempuan lain, tapi inti dari kata-kata itu adalah SAYA ANEH. Yup, tak jarang memang pada pertemuan pertama saja, (didunia nyata atau maya) orang yang saya temui akan berkerut kening, dan mungkin berucap dalam hati “Aneh kali anak ini!!” Tapi saya telanjur sudah membiasakan diri dengan predikat ini. Tak mengapa, saya memang ingin dikenal sebagai orang yang beda, karena saya tak ingin orang-orang gampang melupakan saya🙂

Ahh....tuan yang satu ini....

Saya suka Mario Puzo; The Godfather, The Sicillians, Omerta, The last Don. Ini salah satu keanehan saya yang lain. Seorang teman pernah bertanya kepada teman perempuannya, apakah pernah nonton suka film The Godfather, dan teman perempuannya menjawab ya, dan suka. Ketika teman saya bertanya lagi, “Kenapa suka The Godfather?” teman perempuannya menjawab, “Karena Al Pacino, Robert De Niro, Marlon Brando dan Andy Garcia”. ya…tentu saja. Laki-laki dengan wajah seperti mereka,, wuihh….no comment lah.

Tapi, ketika teman saya bertanya kenapa saya suka The Godfather, saya bilang, karena Godfather memberikan banyak pelajaran yang bisa saya ambil nilai positifnya untuk membuat saya bisa lebih tough dalam menjalani hidup saya, bertahan dalam dunia saya. Apakah ini bentuk keanehan saya yang lain? Terserah penilaian orang tentang saya.

I love nescafé classic as I love my books and computer. Ritual tiap pagi saya adalah PC dan ubuntu intrepid ibex kantor, menyalakan AC, secangkir nescafé classic dan Rhytmbox Music Player yang berisi My Chemical Romance dan genre sejenis. Sambil menikmati godaan harum secangkir classic mengangguk-anggukkan kepala sambil ikut bernyanyi dan kemudian mulai bekerja. Pagi tanpa nescafé classic, tak bisa saya bayangkan sebelumnya.

blaaaaaaarrrrrrrrr!!!!!!!!!!

Saya suka hujan. Sangat suka. Baunya, airnya, basahnya, suaranya, semua tentang hujan. *kecuali hujan yang membawa banjir tentu saja :D*. Dan saya juga suka petir. Melihat kilatan cahayanya itu membuat saya benar-benar mengagumi fenomena alam yang kerap datang mengiringi hujan.  Dan ketika sedang bertugas ke daerah, mahasiswa saya pernah terheran-heran dan menganggap saya aneh karena mengatakan, “Keren kali petirnya!” dengan nada penuh kekaguman. Ah, dari awal kalian melihat saya berdiri didepan kelas toh predikat itu sudah muncul kan?😀

Tapi, saya tak seaneh itu juga. Saya tetap perempuan biasa yang punya banyak keinginan. Yang ingin mewujudkan keinginan saya dengan kerja keras saya. Yang masih ingin belajar banyak hal lagi.

Mungkin saya memang aneh, tapi saya tak pernah peduli. Selama Tuhan masih menganggap saya mahlukNYA, menyayangi saya dan tak membiarkan saya kehilangan jalanNYA, saya tak mengapa dianggap aneh.

33 responses to “Tentang Weirdaft yang Weird

  1. thetjokro 20 Februari 2009 pukul 4:51 pm

    terimakasih kunjungannya, kebetulan kmrn saya sedang pergi. sekarang ini saya sering bepergian, bahkan lupa pernah punya rumah disana. silahkan singgah, mungkin saya belum menjamu. suatu saat, semoga saya bisa pulang. dan menemui anda, kita bisa berbincang di beranda rumah saya.

    shaloom.

    puput

  2. weirdaft 20 Februari 2009 pukul 6:12 pm

    waah,,,,ada kunjungan balasan. tak menyangka secepat ini. terima kasih. maaf seadanya. silakan menikmati rumah sederhana saya. jangan ragu untuk kembali lagi, karena semua orang diterima disini.

    salam

    weirdaft

  3. Prabu Dian Sori 5 Maret 2009 pukul 4:02 pm

    saya kurang setuju dengan cuplikan kalimat ini “Saya? Cuma seorang perempuan, yang masih melakukan banyak pencarian di usia yang menjelang 30 ini”.
    karena setau saya dulu gaya nya di kampus ga seperti cewek. tapi ya tetap harus diakui, jelek-jelek gini teman aku yang paling baek (ga sakit maksudnya).
    Ok deh wir ne da aku kunjungin , apakabar? tugas dimana? kapan kita buat robot pake pascal?

    Bah!! Angga!!!! ko ini mo kunjungan balasan atau mo ngejek aja??? gak sopan kali…bukannya dari dulu aku itu udah perempuan? sama aja pun kelen…

    robot pake pascal? nanti kita ngomongin soal ini sama bu darmeli,,,cemana? hehehe…..

    thanks lah dah dikunjungin.

  4. Anjari Umarjianto 8 April 2009 pukul 9:52 am

    salam ngeblog dg taste, kawan!

    terima kasih……..disinggahi oleh senior😀

  5. starwrite 31 Mei 2009 pukul 1:08 pm

    Wuih perempuan perkasa atau perempuan aneh..hehe.
    Salam kenal.

    hahahaha…yang mana jg jadi deh.

    salam kenal kembali. terima kasih sudah berkunjung😀

  6. umi 5 Juli 2009 pukul 11:47 am

    bukannya tiap orang memang punya keanehan masing2…:)

    hahahaha….mungkin jg ya….terima kasih kunjungannya😀

  7. djuned 3 Oktober 2009 pukul 4:36 am

    Salam Linuxers Aja SALUTTTTT………………….(salam kenal)

    salam kenal balik sesama linuxer jg😀
    thanks for coming

  8. clingakclinguk 4 November 2009 pukul 6:38 pm

    haloooo….saya datang berkunjung……. :D]

    aih aih…brother cling….kok bisa nyasar dimari??? hayo hayo…masuk. mau disuguhi apa??? saya punya obeng, fan processor, kabel data, kabel power..heheheh…

    thanks cling dah mampir😀

  9. warm 10 November 2009 pukul 9:53 pm

    saya mampir bertamu, ya🙂

    aiiihhh…ada om warm….masuk om…..senang didatangi om warm😀

  10. meiy 19 November 2009 pukul 9:04 am

    baru nyadar kamu blogger sumut…duh kok gak kenal ya….kenalan lagi dah sis🙂

    hehehehe…iya blogger sumut😀 baru gabung jg, blm pernah kopdar sekalipun😀

    salam kenal lagi kak😀

  11. syn 23 November 2009 pukul 12:23 am

    “Saya juga suka hujan. Sangat suka. Baunya, airnya, basahnya, suaranya, semua tentang hujan. Dan saya juga suka petir.”

    *kopas abis*

    nyoret dikit ah…
    pake pilok,
    berasa di tembok…

    “. . . SYN WAS HERE ! . . . “

  12. marsani 19 Desember 2009 pukul 4:46 am

    Salam Kenal mbak..

    nyasar kesini ketika mencari tulisan ttg pendidikan.
    terkesan dg tulisan ‘tentang pendidikannya’

    salam

  13. hulaho0p 16 Maret 2010 pukul 11:05 am

    Hai, mbak..
    salam kenal yahh😀

  14. Zoe 27 Mei 2010 pukul 6:05 pm

    Mlekooom….!!!!

    Kopi nya sgelas…pake gelas kecil ya..tp jangan pake aer ujan.!!

  15. rini bee 26 Juli 2010 pukul 10:07 pm

    saya datang!😀

    hehehe.. bagaimana kalau saya anggap itu bukan aneh ya.. tapi “unik”..😀
    dan saya juga suka hujan..🙂

  16. ranuy 22 Januari 2011 pukul 4:15 pm

    mlekooomsalooom!
    salam kenal.
    kita sama2 weird kayaknya.

  17. Sya 2 Maret 2011 pukul 2:47 pm

    That’s why the address is weirdaft.wordpress.com.

    Salam kenal Mba🙂

    Saya juga suka dibilang aneh. Freak was my middle name when I was in college.
    Sebenarnya bukan aneh, tapi unik. Bukankah setiap pribadi manusia tidak pernah sama satu dan lainnya?

    • weirdaft 5 Maret 2011 pukul 1:11 am

      hahaha…salam freaky klo gitu.
      yak, aneh kayaknya emang sampe sekarang. tapi toh saya menikmati kok😀
      nah, justru krn kita berbeda makanya kita unik kan

  18. Teguh Puja 2 September 2011 pukul 1:55 am

    belum sempat bermain di tulisan-tulisanmu weirdaft yang (katanya) weird juga😀😀

    but, I promise, I’ll come back again and read the rest of your literary work!🙂🙂

    mampir kapan2 ke lapak ya weird!😀

  19. desty 11 November 2011 pukul 2:58 am

    kayaknya pernah mampir…
    saya juga suka hujan tapi saya takut petir….😛

  20. faghaglover 16 Maret 2012 pukul 4:25 am

    Permisi mbaknya🙂
    Saya blogger pemula, mohon bimbingannya😀

    O iya, saya juga ‘pernah’ ikutan ngerumpi waktu jamannya mbak Silly, hihihi😀

  21. fadwa 22 Maret 2012 pukul 2:43 pm

    Blog apaan ini
    *Langsung klik tanda silang disebelah kanan atas tab firefox*

  22. Pingback: Hidup Adalah Film Terbaik Sepanjang Masa « AJI di sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: